Ide Resep: Spagheti brulee

  • Whatsapp

Spagheti brulee. Spaghetti Brulee, Pada dasarnya adalah resep lasagna, pasta lembaran, namun kita juga bs pakai spaghetti, dgn saus bechamel di atasnya lalu dipanggang, menghasilkan warna golden brown di atasnya. Halo semua, kali ini aku mau bikin Spaghetti Brulee atau Spaghetti Panggang. Jadi Brulee ini adalah makanan khas dari Prancis.

Spagheti brulee Seketika banyak orang yang berburu spaghetti tersebut dan di sisi lain. Campurkan tepung terigu, aduk sampai rata. Kemudian kita beralih ke bagian spagehtti bolognese.
Kamu dapat memasak Spagheti brulee dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Spagheti brulee.

Bahan-bahan untuk membuat Spagheti brulee

  1. Kamu butuh 225 gr spagheti rebus (1bks lafonte).
  2. Kamu butuh 150 gr daging cincang.
  3. Siapkan 200 ml Saos tomat.
  4. Siapkan 2 bh tomat.
  5. Kamu butuh 1 bh bawang Bombay (cincang).
  6. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang).
  7. Siapkan Garam.
  8. Siapkan Gula.
  9. Kamu butuh Lada.
  10. Siapkan Oregano.
  11. Siapkan Olive oil.
  12. Kamu butuh Saos bechamel :.
  13. Siapkan 3 sdm mentega.
  14. Kamu butuh 3 sdm tepung.
  15. Siapkan 600 ml susu putih cair.
  16. Kamu butuh 125 gr keju parut atau sesuai selera jika mau lebih boleh tambah.
  17. Kamu butuh Lada,garam,bubuk pala.

KOMPAS.com – Resep spaghetti pangang brulee viral belakangan ini di media sosial seperti YouTube dan TikTok. Spanghetti panggang brulee adalah campuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta nan creamy. Bechamel sendiri merupakan salah satu dari lima saus utama ala Perancis yang berwarna putih. Spaghetti dengan saus bolognese dan topping saus cream keju ini lagi viral di Instagram.

Tahap-tahap pembuatan Spagheti brulee

  1. Panaskan minyak olive oil,masukan bawang bomba dan bawang putih tumis hingga wangi masukan daging cincang tumis hingga matang,masukan tomat cincang,saos tomat beri garam,gula,lada dan oregano masak hingga matang koreksi rasa masing2.masukan spagheti aduk hingga rata.
  2. Saos bechamel : lelehkan mentega masukan tepung masak sebentar hingga bau tepungnya hilang,masukan susu cair aduk hingga rata,masukan keju parut aduk hingga rata.msukan garam,gula,lada dan bubuk pala.koreksi rasa masing2..
  3. Susun spagheti di wadah pyrex siram dengan saos bechamel.panggang dengan api atas selama 10mnt hingga saos berwana kecolatan.

Ordernya pun sampai antri-antri waiting list, jadi saya coba buat dari hasil mengamati dan disesuaikan dengan selera keluarga. Masukkan spaghetti yang sudah direbus dan aduk hingga bumbu merata ke seluruh spaghetti. Tuang spaghetti ke dalam wadah tahan panas hingga full. TV – Sahabat KompasTV, Idul Adha bingung mau olah daging jadi apa? Boleh dicoba nih resep spaghetti brulee alias spaghetti panggang yang lagi hits banget!

Pos terkait