Resep Mudah Orek tempe basah manis pedas

Like comments off

Orek tempe basah manis pedas. Lihat juga resep Orek Tempe Pedas Manis Cabe Merah enak lainnya. orek tempe basah orek tempe kering pedas manis sayuran nanas ayam geprek super pedas orek tempe kering. Resep tempe orek basah yang pedas sangat simpel dan mudah cara memasaknya. Bahan-bahan membuat tempe orek sangat murah meriah, namun banyak mengandung gizi dan protein.

Orek tempe basah manis pedas Perpaduan rasa manisnya kecap dan pedasnya cabai rawit bakal bikin nambah nasi terus. Meskipun dibuat dengan cara praktis, tapi resep orek tempe versi basah yang memiliki cita rasa manis, pedas, dan gurih ini sangat istimewa.. Basah Pedas Manis – makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa.
Kamu dapat membuat sendiri Orek tempe basah manis pedas dengan mudah menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Orek tempe basah manis pedas anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Orek tempe basah manis pedas

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 buah cabe merah besar.
  5. Siapkan 2 buah cabe hijau besar.
  6. Siapkan 4 buah cabe rawit merah.
  7. Siapkan 1 batang serai.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 2 sdm kecap.
  12. Sediakan 1 sdm gula merah.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  15. Sediakan secukupnya Air asam jawa.
  16. Siapkan secukupnya Air.
  17. Sediakan secukupnya Minyak.

Resep Orek Tempe Pedas enak dimulut. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Langkah-langkah untuk membuat Orek tempe basah manis pedas

  1. Potong dadu tempe kemudian goreng hingga kecoklatan angkat lalu tiriskan.
  2. Tumis bawang merah bawang putih dan semua cabai dengan minyak lalu masukkan serai daun salam daun jeruk dan lengkuas tumis hingga harum.
  3. Masukkan tempe kemudian air asam jawa gula merah dan air secukupnya lalu bumbui dengan garam kaldu jamur dan beri kecap. aduk merata.
  4. Setelah air agak menyusut matikan api dan siap disajikan dengan nasi hangat.

Kali ini admin menyajikan panduan cara membuat orek tempe basah kecap manis yang pedas dan enak. Tempe yang semula digoreng kering rasanya menjadi basah dan empuk karena tambahan sedikit air dan kecap. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Pada dasarnya, baik bumbu orek tempe basah ataupun resep orek tempe kering mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.