Ide Resep: Roti awan/ cloud bread

  • Whatsapp

Roti awan/ cloud bread. #cloudbread #rotiviraltiktok #resepcloudbreadtiktok Hii everyone Balik lagi di ahza kitchen Resep kali ini adalah roti yg sedang viral di tiktok Penasaran. #CloudBread#RotiAwan Cloud Bread Viral Sugeng Rawuh Pamiarso ~~ Ikutan juga yg lagi heboh bikin cloud bread hahaha, lucu banget aku suka sama proses bikinnya gemes! Sesuai namanya, cloud bread merupakan roti yang lembut, ringan, dan mengembang seperti awan.

Roti awan/ cloud bread Sesuai namanya, cloud bread punya tekstur yang lembut, ringan, dan mengembang layaknya awan. Akun YouTube henji wong mendemonstrasikan cara membuat cloud bread dengan warna pastel. Setelah permukaan roti berwarna kecokelatan itu tandanya cloud bread sudah matang.
Kamu dapat membuat sendiri Roti awan/ cloud bread dengan menggunakan 4 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Roti awan/ cloud bread.

Bahan-bahan untuk membuat Roti awan/ cloud bread

  1. Siapkan 3 butir putih telur.
  2. Kamu butuh 3 sdm gula.
  3. Kamu butuh 1 sdm tepung maizena.
  4. Kamu butuh pasta stroberi secukupnya (wajib pakai pasta, biar ngak amis).

Kamu juga bisa menambahkan topping cokelat atau keju sesuia selera lho. Nah, jadi begitulah resep mudah membuat cloud bread atau roti awan yang sedang populer itu. Roti awan ini sedang menjelajah di dunia maya. Cloud Bread merupakan camilan sehat yang dipadukan dengan rasa.

Tahap-tahap pembuatan Roti awan/ cloud bread

  1. Kocok 3 butir putih telur, masukkan gula secara bertahap.
  2. Kocok sampai kaku, kalau dibalik tidak tumpah.
  3. Masukkan 1 sdm tepung maizena, aduk rata.
  4. Tambahkan pasta stroberi sedikit, aduk sampai rata..
  5. Alasi loyang dengan baking paper, kemudian tuang adonan, ratakan perlahan dengan menggunakan spatula membentuk setengah bulat atau sesuai selera..
  6. Panggang dengan suhu 150 derajat api atas bawah selama 40 menit.
  7. Cloud bread siap disajikan. Tonton video cara membuat cloud bread/roti awan di youtube Smart Mama Vlog.

Beberapa video resep makanan cloud bread pun bermunculan di TikTok. Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur yang begitu lembut dan ringan selayaknya awan. Belum lagi, cloud bread juga mudah divariasikan ke dalam berbagai warna seperti putih hingga pastel. Teksturnya sangat lembut seperti awan atau kapas. Oleh sebab itu roti ini disebut Cloud Bread.

Pos terkait