Resep: Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough

Like comments off

Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough.

Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough
Kamu dapat membuat Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough dengan mudah menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough

  1. Siapkan 500 gram terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 1 sendok teh ragi.
  3. Sediakan 1.5 sendok teh garam.
  4. Sediakan 1 sendok teh gula (optional kalau mau kulit pizza sedikit coklat).
  5. Siapkan 50 ml minyak zaitun.
  6. Sediakan 400 ml air es.
  7. Sediakan Topping pizza.
  8. Siapkan Saus bolognese instan.
  9. Sediakan iris Smoked beef.
  10. Sediakan Mozarella parut.
  11. Sediakan Paprika dan bombay iris tipis.

Tahap-tahap pembuatan Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough

  1. Dalam wadah masukan terigu, ragi dan gula pasir aduk rata. Kemudian masukan garam aduk lagi. Tuang minyak zaitun dan air es, campur sampai terbentuk adonan. Adonan lengket karena berat air 80 persen dari terigu. Tutup dengan serbet dan Diamkan 30 menit.. Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough
  2. Adonan ditarik dari atas ke bawah kemudian dari kiri ke kanan 2 sampai 3 kali kemudian diamkan 30 menit. Lakukan selama 3 kali dengan selang waktu 30 menit. Bagi adonan menjadi dua bagian masukan kedalam plastik zipper dan simpan dalam kulkas. (lihat resep).
  3. Keluarkan dari kulkas diamkan selama sejam. Satu kantong plastik saya bagi menjadi dua pan pizza agar pizza cukup tipis rotinya jadi ga terlalu bikin eneg ☺️. Lumuri loyang pizza dengan minyak, letakan adonan pizza dan tekan dengan menggunan ujung jari agar pizza melebar. Diamkan 45 menit- 1 jam..
  4. Topping pizza: siapkan saus bolognese instan, smoked beef iris, mozarella parut, irisan bombay dan irisan paprika. Oles pizza dengan saus bolognese, taburi mozarella parut, kemudian bombay dan paprika. Beri smoked beef diatasnya dan beri mozarella parut lagi. Panggang pizza 200 derajat 20-25 menit.. Adonan Pizza Tanpa Ulen- Overnight Dough
  5. Adonan pizza bisa disimpan sampai 2 hari dikulkas chiller (pengalaman saya). Lebih dari 2 hari belum pernah nyoba. Kalau dari original resepnya bisa sampai 4 hari di chiller..

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.