Ide Resep: Rolade ayam / galantin ayam

Like comments off

Rolade ayam / galantin ayam. Rolade ini bisa dijadikan makanan untuk bekal anak ke sekolah, selain menyehatkan juga ekonomis. Rolade ayam adalah salah satu yang bisa disantap sebagai camilan ataupun lauk pendamping makanan utama. Cita rasanya yang lezat dan gurih menjadikannya sangat disukai oleh Selain rasanya yang lezat, rolade ayam juga terdiri dari bahan-bahan yang cukup praktis dan mudah dijumpai.

Rolade ayam / galantin ayam Ternyata rasanya enak dan gampang Saat akan disajikan galantin ayam digoreng hingga permukaannya kering lalu dipotong-potong dan disajikan dengan siram saus yang asam, manis segar. Resep galantin ayam yang memiliki rasa burger. Resep Galantin Ayam Burger ini bentuknya sekilas mirip dengan rolade.tetapi dari segi rasa, dari Resep Galantin Ayam Resep galantin Ayam khas Solo. "Galantin adalah makanan yang terbuat dari daging yang sudah digiling hingga halus.
Kamu dapat membuat sendiri Rolade ayam / galantin ayam dengan mudah menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Rolade ayam / galantin ayam anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Rolade ayam / galantin ayam

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  2. Sediakan 6 sdm tepung roti.
  3. Sediakan 3 sdm maizena.
  4. Siapkan 2 buah telur.
  5. Sediakan Secukupnya pala bubuk.
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk (me ro**o ayam).
  8. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  9. Sediakan 2 buah Bawang merah.
  10. Sediakan 3 buah bawang putih.
  11. Siapkan 1,5 teh garam.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir.

Silakan Klik Resep Rolade Ayam simple dan enak tambahan menu bekal Untuk Melihat Artikel Selengkapnya. Biasanya, rolade dibuat dari daging sapi, ayam, hingga salmon. Dicampur dengan potongan wortel yang membuat makanan ini makin menyehatkan. Buat kamu yang bingung mencari lauk makan malam, rolade ayam bisa jadi solusinya.

Instruksi pembuatan Rolade ayam / galantin ayam

  1. Potong daging ayam kecil-kecil. Ambil dagingnya saja. masukan dalam blender tambah 2 telur dan minyak goreng. Blender hingga halus. Tuang dalam wadah.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih garam gula. Masukan dalam daging ayam yg sudah dihaluskan. Aduk rata.
  3. Tambahkan merica dan pala. Aduk rata kembali..
  4. Masukan tepung maizena dan tepung roti. Aduk rata..
  5. Bungkus memanjang menggunakan daun pisang seperti lontong. Kukus selama 20mnt..
  6. Dinginkan, potong-potong, goreng dan sajikan bersama saos. Selamat mencoba ❤️.

Inilah resep dan cara membuat rolade ayam yang gampang banget! Haluskan fillet ayam, telur ayam, bawang putih, tepung tapioka, tepung roti, garam, merica bubuk, pala bubuk. Isikan adonan galantin ke plastik panjang atau gulung dengan aluminium foil seperti lontong. Panaskan panci pengukus yang sudah diisi air, kemudian kukus galantin bersama wortel dan buncis. Resep Galantin Daging Sapi Paling Enak – Beef Galantin Recipe

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.