Ide Resep: Pizza Keju Crispy

1 Like comments off

Pizza Keju Crispy.

Pizza Keju Crispy
Kamu dapat membuat sendiri Pizza Keju Crispy dengan mudah menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Pizza Keju Crispy anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Pizza Keju Crispy

  1. Siapkan 260 gr tepung terigu (saya pakai Sania serbaguna).
  2. Sediakan 1 sdt ragi (saya fermipan).
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 130 ml air.
  6. Siapkan 1 1/2 sdm minyak goreng.
  7. Sediakan secukupnya Sosis.
  8. Sediakan 1/2 buah paprika hijau.
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  10. Siapkan secukupnya Keju quickmelt.
  11. Sediakan secukupnya Keju chedar.
  12. Sediakan Saus pasta tomat (saya Del Monte).

Langkah-langkah untuk membuat Pizza Keju Crispy

  1. Langkah pertama kita buat rotinya terlebih dahulu. Campur terigu ragi dan gula lalu aduk rata. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni..
  2. Campurkan garam dan minya pada adonan roti kemudian diuleni lagi hingga kalis. Bentuk bulat adonan dan tutup dengan kain bersih. Setelah itu diamkan adonan hingga 30 menit sampai mengembang..
  3. Sambil menunggu adonan, potong-potong bawang bombay dan paprika hijau. Potong-potong sosis berbentuk bulat koin dan panjang ya untuk pinggirannya..
  4. Setelah itu kempiskan adonan yang telah mengembang dan digiling. Ratakan dengan cara tekan-tekan sambil membentuk kotak (atau bulat) sesuai selera ya..
  5. Atur sosis yg berbentuk panjang di pinggiran adonan roti kemudian gulung ke arah tengah. Jangan lupa di gunting ya tiap gulungan adonan berisi sosis agar berjarak satu sama lain..
  6. Tusuk-tusuk pakai garpu adonan roti bagian atas agar tidak mengembang saat dipanggang. Lalu olesi pasta tomat diatasnya..
  7. Beri toping sosis, bawang bombay dan paprika. Diatur agar cantik ya. Lalu tabur keju quickmelt yang telah dipotong sampai menutupi seluruh area. Kemudian parut keju chedar untuk ditaro diatas pinggiran sosis yang telah digulung adonan..
  8. Panaskan oven suhu 170’ api atas bawah selama 10 menit. Setelah panas, panggang dengan suhu 180’ selama 25-30 menit (tergantung oven masing-masing ya)..
  9. Pizza crispy keju siap dinikmati. Potong-potong menjadi 6 bagian. Dimakan selagi hangat dan Keju nya melted 😋.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.