Cara Membuat 91.Mie Bancir ala saya 😁

Like comments off

91.Mie Bancir ala saya 😁. Lihat juga cara membuat Mie Bancir dan masakan sehari-hari lainnya. Suku banjar, Kaya dengan beragam kuliner khas. Mie ini banyak di temui di Banjarmasin, terutama di warung-warung yang menu.

91.Mie Bancir ala saya 😁 Di Kalimantan Selatan, mie bancir sering dinikmati penikmatnya saat malam hari. Selain jajan, kamu pasti penasaran bagaimana cara membuat mie Dalam artinya bancir berarti 'banci'. Resep mie khas Kota Banjarmasin, berkuah kental, antara mie kuah dan mie goreng sehingga disebut Mie Bancir.
Kamu dapat membuat sendiri 91.Mie Bancir ala saya 😁 dengan mudah menggunakan 22 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat 91.Mie Bancir ala saya 😁 anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat 91.Mie Bancir ala saya 😁

  1. Sediakan 500 gram mie basah kuning.
  2. Sediakan 500 gram ayam pejantan harusnya ayam kampung 😁.
  3. Sediakan 100 gram irisan kol.
  4. Sediakan 1500 ml air bersih.
  5. Sediakan Bumbu-bumbunya :.
  6. Siapkan 15 siung bawang merah.
  7. Sediakan 6 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 1/2 cm jahe.
  9. Sediakan 1/4 biji pala.
  10. Siapkan 2 cm kayu manis.
  11. Siapkan 2 sendok makan kecap manis.
  12. Siapkan 2 sendok makan saus tomat.
  13. Sediakan 1 sendok teh garam.
  14. Sediakan 2 sendok teh gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk.
  16. Siapkan 1 sendok teh kaldu bubuk.
  17. Siapkan Bahan pelengkap :.
  18. Sediakan 3 butir telur rebus.
  19. Sediakan Ayam suwir.
  20. Sediakan Bawang goreng.
  21. Siapkan Irisan seledri.
  22. Siapkan Jeruk nipis.

Mie ini adalah Mie nyemek versi…» Resep mie bancir mie khas banjar kalimantan selatan. Mie bancir adalah kuliner khas kalimantan selatan banjarmasin. Buat teman teman yg senang traveling ke banjarmasin jangan. Mie bancir khas banjar ala agus sasirangan.

Tahap-tahap pembuatan 91.Mie Bancir ala saya 😁

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Pertama kita rebus ayam untuk kaldunya,rebus air didihkan masukkan ayamnya kira- kira 5 menit buang airnya karena saya menggunakan ayam pejantan bukan ayam kampung,kalau ayam kampung tidak perlu dibuang airnya ya.
  3. Bersihkan diair mengalir kemudian masukkan lagi kepanci dan masukkan air bersih 1500 ml rebus dengan api sedang cenderung kecil untuk mendapatkan kaldunya.
  4. Sambil menunggu ayam direbus kita cuci mie basah kuning hingga 3 kali bilas kemudian siram dengan air panas rendam sebentar tiriskan sisihkan.
  5. Setelah ayam matang suwir2 sisihkan.
  6. Blender bumbu bawang merah,bawang putih,jahe dan pala beri sedikit air.
  7. Siapkan wajan beri minyak 6 sendok makan panaskan tumis bumbu yang sudah diblender tadi hingga harum kemudian masukkan air kaldu ayam yang direbus sebelumnya 1000 ml.
  8. Setelah airnya mendidih masukkan mienya,irisan kol,kecap manis,saus tomat,garam,gula pasir,kaldu bubuk,merica bubuk.
  9. Setelah semua bumbu masuk aduk rata.
  10. Kemudian tutup dengan tutup panci masak dengan api sedang cenderung kecil kira-kira 10 sampai 15 menit sampai kuah agak berkurang dan kental,test rasa bila kurang manis atau asin bisa ditambahkan sesuai selera, dan mie bancir telah matang sajikan dipiring beri suwiran ayam,telur rebus,irisan seledri dan bawang goreng beri jeruk nipis karena nggk bikin sambal saya pakai cabe rawit saja 😁 dan mie siap disantap 🍜.

Ini Dia, Mie Bancir-Mewah ala keluarga saya Cara membuat Mie Bancir khas Banjar, tergolong mudah dan sederhana saja. Jadi siapapun Insha Allah bisa membuatnya di rumah masing-masing. Apalagi, sekarang sudah ada produk "Bakmi Mewah" yaitu produk bakmi siap saji dengan daging. Mie bancir ala chef agus sasirangan mie bancir khas banjar. Mie Bancir khas Banjar dimasak dengan menggunakan sup ayam yang juga menjadi kuah dalam soto Banjar.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.