Resep: Nasi bakmoy ayam

Like comments off

Nasi bakmoy ayam. Today's special easy recipe: Nasi Bakmoy Ayam! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Nasi Bakmoy, Sajian Peranakan yang Populer di Tanah Jawa.

Nasi bakmoy ayam Nasi bakmoy dapat dengan mudah ditemukan di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Cara membuat bakmoy ayam enak spesial : Bakmoy : Tumis bawang putih sampai harum Cara Penyajian: Taruh nasi di atas piring, tambahkan bakmoy, udang goreng tepung, lalu siram. Anda sedang mencari info tentang resep Nasi Bakmoy Ayam?.
Kamu dapat membuat sendiri Nasi bakmoy ayam dengan mudah menggunakan 21 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Nasi bakmoy ayam anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi bakmoy ayam

  1. Siapkan 500 gr dada fillet ayam potong dadu.
  2. Siapkan 5 buah tahu putih ukuran sedang potong dadu.
  3. Sediakan 3 bawang putih iris tipis.
  4. Sediakan 4 bawang merah iris tipis.
  5. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  9. Siapkan 2 lmbr daun seledri.
  10. Sediakan secukupnya Totole.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan 1 cm jahe geprek.
  13. Sediakan 300 ml air.
  14. Sediakan Bahan kuah.
  15. Sediakan 1.5 liter air kaldu.
  16. Sediakan 3 siung bawang putih iris tipis dan goreng.
  17. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  18. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  19. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  20. Sediakan secukupnya Totole.
  21. Sediakan secukupnya Garam.

Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan. Resep Nasi Bakmoy Ayam Halal Sederhana Spesial Udang Asli Enak. Nasi Bakmoy Halal istimewa khas Jawa Tengah hanya memakai daging ayam, daging kambing, daging sapi, udang, ikan. Ini adalah menu andalan sarapan pagi saya jika ingin menyiapkan makanan yang agak 'berat' di pagi hari.

Tahap-tahap pembuatan Nasi bakmoy ayam

  1. Tumis bawang merah dan putih sampai harum.
  2. Masukan daging ayam, setelah berubah warna,beri kecap manis,saos tiram dan kecap asin, beri garam,totole, jahe dan masukkan air kaldu..
  3. Masak hingga bumbu meresap dan agak berkurang. Tes rasa..
  4. Kemudian masukkan tahu yang telah digoreng setengah matang.Masak lagi hingga sisa air sedikit. Angkat dan siap hidangkan.
  5. Untuk kuah: didihkan air kaldu, tambahkan kecap asin,bawang goreng,totole dan garam. Terakhir berikan minyak wijen untuk lebih segar dan sedap..
  6. Penyajian : isi mangkok dengan nasi,bakmoy,taburi bawang goreng dan sledri,kasih kuah panas, nasi bakmoy siap disantap.
  7. Sebagai pelengkap : krupuk udang, yelor rebus dan sambal kecap.

Tentunya saya siapkan di malam hari, lalu dihangatkan kembali di pagi hari. NASI BAKMOY, Masakan khas Yogjakarta yang nikmatnya nostalgiaПодробнее. Nasi Bakmoy Ayam Tahu siap dihidangkan selagi hangat dengan taburan seledri & bawang goreng. Jangan lupa pelengkapnya, sambal kecap, jeruk nipis, & krupuk tentunya, Krupuk Bocah-Tua. Ikuti Video Masak Cara Membuat Nasi Bakmoy Ayam nya langkah demi langkah ya Resep Chinese.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.