Cara Membuat Mie Bancir

Like comments off

Mie Bancir. Order Mie bancir with ayam panggang bumbu khas banjar as a topping. Good staff Get quick answers from Mie Bancir Khas Banjar staff and past visitors. Lihat juga cara membuat Mie Bancir dan masakan sehari-hari lainnya.

Mie Bancir Mie Bancir merupakan sajian kuliner khas masyarakat Banjar dengan bahan utama mie kuning. Sedangkan bumbu dasar yang digunakan untuk membuat kuahnya kurang lebih sama dengan bahan. Mie Bancir Khas Banjar Kalimantan Selatan.
Kamu dapat membuat sendiri Mie Bancir dengan mudah menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Mie Bancir anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Mie Bancir

  1. Siapkan 1 L kuah soto banjar siap pakai.
  2. Siapkan 250 gr mie merah besar, rebus sampai agak lunak.
  3. Sediakan Ayam soto banjar suwir suwir.
  4. Sediakan 1 ikat daun sawi.
  5. Sediakan 100 gr kol.
  6. Sediakan 2 butir telur bebek rebus.
  7. Sediakan 1 tangkai bawang prei.
  8. Sediakan secukupnya Seledri.
  9. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
  10. Siapkan 4 sdm Minyak untuk menumis.
  11. Siapkan secukupnya Gugar dan merica bubuk.

Bancir dalam bahasa Banjar berarti Banci. Mie Bancir merupakan salah satu kuliner wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin. Mie Bancir sendiri terbuat dari mie kuning dan dimasak dengan sup khas banjar dan saus tomat. Mie disajikan dengan menggunakan suwiran ayam kampung atau telur bebek rebus.

Tahap-tahap pembuatan Mie Bancir

  1. Panaskan minyak, masukkan irisan bawang prei.
  2. Masukan sawi dan kol, aduk sampai layu.
  3. Tambahkan kuah soto kemudian masukkan mie merah.
  4. Tambah gugar dan merica..
  5. Sajikan dengan menambahkan ayam suwir, 1/2 telur bebek yang dipotong tipis, seledri dan bawang goreng.

Mie Bancir Agus Sasirangan di lantai Q Food Court Q Mall Banjarbaru buka setiap hari, dari pukul Diantaranya Mie Bancir Ceker, Mie Bancir Padas, Mie Bancir Bakso, Mie Bancir Ceker Setan, Mie. Seporsi mie bancir ini di beri kuah kaldu ayam+tomat yang memiliki cita rasa bumbu yang manis, asin, gurih, dan di tambah dengan anek topping Ayam Kenapa saya ajak ke Mie Bancir Agus Sasirangan? Siapa yang tak kenal soto Banjar? Kuliner khas Kalimantan Selatan itu Bancir sendiri dalam bahasa Banjar artinya banci. Assalamualaikum, karena ini musim penghujan ya apalagi dimalam hari, hujan deras bgt gak bisa kemana-mana, Paksu minta bikinin yang berkuah, jadi saya masakin aja mie bancir ala-ala.hehehe.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.