Resep: Nasi Goreng Aceh Sederhana

Like comments off

Nasi Goreng Aceh Sederhana. Lihat juga resep Nasi Goreng Aceh Sederhana enak lainnya. Nasi Goreng Aceh Sederhana. nasi putih•rimbang (tambahan sy)•bakso, potong² (tambahan sy)•saos tiram•lada bubuk•kecap manis•kaldu bubuk sapi (sy royco)•bawang merah. Nasi goreng merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Nasi Goreng Aceh Sederhana Nah, ternyata memasak nasi goreng sederhana namun dengan rasa istimewa rasa restoran bisa kamu lakukan di rumah. Resep nasi goreng lezat nan sederhana ini adalah ide bagus buat kamu yang belum sempat belanja bahan bulanan. Saatnya memasak resep nasi goreng sederhana untuk kamu yang ingin masak tapi tak punya banyak bahan di dapur.
Kamu dapat membuat Nasi Goreng Aceh Sederhana dengan mudah menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Nasi Goreng Aceh Sederhana anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Aceh Sederhana

  1. Sediakan 2 piring nasi (saya masak dari 200 gram beras).
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 buah cabe rawit merah (bisa lebih sesuai selera).
  5. Sediakan 1/2 sdt terasi yang sudah dibakar.
  6. Sediakan 2 butir kemiri.
  7. Siapkan 1/8 sdt biji pala.
  8. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdt kecap inggris.
  10. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  11. Sediakan 1 sdm bumbu masak bubuk (saya pake masako).
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada halus.
  14. Siapkan 1/2 sdt sasa (bisa diskip).
  15. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 1 batang daun bawang, diiris.
  17. Sediakan 4 sdm minyak.

Selain itu, resep ini juga cocok. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/) is a Southeast Asian fried rice dish, usually cooked with pieces of meat and vegetables. One of Indonesia's national dishes, it is also endemic in Malay-speaking communities in countries such as Malaysia, Singapore and Brunei. Keunikan dari nasi goreng Aceh ini terletak pada penggunaan kemiri yang tidak digunakan untuk nasi goreng lainnya.

Tahap-tahap pembuatan Nasi Goreng Aceh Sederhana

  1. Siapkan bumbu. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, terasi, biji pala dan cabe rawit. Campurkan ke dalam.nasi, garam, masako, gula pasir, kecap inggris, kecap manis, sasa, lada halus dan saus tiram, aduk sampai tercampur rata.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus. Masak bumbu sampai matang. Masukkan nasi.
  3. Aduk sampai tercampur rata. Masak terus sampai nasinya sudah benar2 tercampur dengan semua bumbu. Masukkan irisan daun bawang, aduk sampai tercampur rata. Nasi goreng aceh sederhana sudah matang. Sajikan.

Juga penambahan cacahan daun bawang seledri yang membuat aromanya menjadi harum dan khas. Cara Membuat Nasi Goreng Aceh: Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan nasi putih beserta daun bawang dan seledri. Bumbui dengan kecap manis, garam, dan kecap asin. Masak sampai nasi goreng agak kering, kemudian angkat.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.