Resep: 67. Puding Lumut Pandan

  • Whatsapp

67. Puding Lumut Pandan. Resep Puding Lumut Pandan Hijau – Kali ini saatnya mencoba membuat puding lumut pandan hijau yang lagi ngetren dan populer banget di Medsos. Aku jadi penasaran dan coba-coba browsing resep puding lumut yang enak tapi praktis buatnya. Lihat juga resep "Si Hijau" Puding Lumut Pandan enak lainnya!

67. Puding Lumut Pandan Memasaknya juga cenderung tidak sulit, hanya ada penambahan beberapa bahan dari puding biasa. Langsung aja, cek resep lengkapnya berikut. Resep Puding Lumut – Saat cuaca panas, kudapan yang paling cocok adalah yang manis-manis dan dingin, bagaimana kalau mencoba resep puding lumut?
Kamu dapat membuat sendiri 67. Puding Lumut Pandan dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan 67. Puding Lumut Pandan.

Bahan-bahan untuk membuat 67. Puding Lumut Pandan

  1. Siapkan Air Pandan.
  2. Siapkan pandan.
  3. Siapkan Air matang.
  4. Kamu butuh Puding.
  5. Siapkan agar" hijau/putih.
  6. Kamu butuh air pandan.
  7. Siapkan gula (sesuaikan selera).
  8. Siapkan garam.
  9. Kamu butuh santan insant (yg isi 35ml).
  10. Siapkan telur, kocok lepas.

Puding Lumut atau sering juga disebut moss pudding saat ini memang sedang booming di Indonesia dan berbagai negara asia lainnya. Lapisan 'lumut' yang terbentuk pada puding ini terbuat dari adonan telur yang memisah [โ€ฆ] Biasanya puding lumut menggunakan daun pandan, jadi hasilnya berwarna hijau. Iseng pengen bikin puding lumut warna biru, biar mirip air laut. Masak puding dengan api kecil,aduk puding sesekali agar tak menggumpal,dan biarkan hingga mendidih.

Instruksi pembuatan 67. Puding Lumut Pandan

  1. Buat dulu air pandan nya dgn cara di blender lalu disaring..
  2. Lalu campurkan semua sisa bahan KECUALI telur. Masak dgn api kecil sambil di tes rasa. Cukup sampai mendidih di pinggirnya saja lalu matikan apinya..
  3. Lalu masukkan kocokan telur sambil terus diaduk. Masukkan telurnya pelan" saja..
  4. Setelah telur semua masuk, nyalakan api kembali sambil diaduk sampai mendidih. Krn saya mau yg lumutnya banyak, jadi saya aduk" terus. Kalo mau yg ad lapisan beningnya, aduknya sesekali aja..
  5. Setelah uap panas nya agak hilang, bisa dimasukkan ke cetakan..

Bila sudah mendidih dan lumut sudah terbentuk seperti gambar di bawah,aduk terus bila ingin lumutnya agak halus,jika kepingin lumutnya besar-besar cukup aduk sesekali saja. Bila sudah matang merata angkat dan masukan ke dalam cetakan perlahan-lahan. Resepm puding lumut mentega, gurih dan creamy. Tak hanya nikmat di mulut, puding ini juga memiliki penampilan yang cantik berkat motif lumutnya. Cocok untuk dihidangkan saat pesta, pengganti kue ulang tahun, atau untuk hantaran orang sakit.

Pos terkait