Resep Mudah Cheese ball cemilan sehat anak

Like comments off

Cheese ball cemilan sehat anak. Macaroni spiral (bisa juga yg biasa), susu uht fullcream, keju (parut), wortel (parut), bawang bombay iris lembut, secukupnya terigu, seledri, garam, merica, margarin untuk menumis, pelapis: telur kocok lepas, tepung roti. Resepnya simple, olahnya mudah, dan rasanya juga yummy. Potato cheese ball free gluten. sedang mencoba membiasakan hidup sehat, jadi cemilan diusahakan dibuat sendiri, dengan bahan-bahan yg diseleksi. kali ini menggunakan tepung Stick Kentang keju dan potato cheese ball.

Cheese ball cemilan sehat anak CEMILAN SEHAT Anak anak dijamin suka dan gampang buatnya. Ternyata GAMPANG BANGET BUAT CHEESE STICK!! Cemilan tidak sehat yang sering dikonsumsi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, salah satunya ialah obesitas.
Kamu dapat membuat sendiri Cheese ball cemilan sehat anak dengan mudah menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Cheese ball cemilan sehat anak anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Cheese ball cemilan sehat anak

  1. Sediakan Macaroni spiral (bisa juga yg biasa).
  2. Siapkan Susu UHT fullcream.
  3. Siapkan Keju (parut).
  4. Sediakan Wortel (parut).
  5. Siapkan Bawang bombay iris lembut.
  6. Sediakan secukupnya Terigu.
  7. Siapkan Seledri.
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan Merica.
  10. Siapkan Margarin untuk menumis.
  11. Siapkan Pelapis :Telur kocok lepas.
  12. Sediakan :Tepung roti.

Biasanya anak-anak lebih memilih makanan yang berasa manis, sehingga untuk merangsang nafsu makannya perlu sedikit diolah agar anak lebih mudah mengkonsumsinya. Cemilan sehat untuk anak haruslah bergizi, seperti mengandung serat, vitamin, dan protein yang tinggi. Di sini Anda akan tahu cara memilihnya. Anak-anak pasti tidak terlalu suka pada sayur dan buah-buahan (red. sebenarnya tergantung kebiasaan dan arahan orang tua sejak kecil).

Tahap-tahap pembuatan Cheese ball cemilan sehat anak

  1. Rebus macaroni sampai matang sambil di kasih 2 tetes minyak agar tidak saling menempel. Tiriskan…!!.
  2. Tumis bawang bombay dengan margarin sampai wangi, Lalu masukkan parutan wortel, keju dan seledri sambil di tuangkan susu UHT sedikit demi sedikit. Aduk sampai mengental..
  3. Lalu masukkan garam dan merica secukupnya dan test rasa. Masukkan juga terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk. Lalu masukan macaroni nya. Aduk lagi.
  4. Apabila sudah terasa pas matikan kompor. Lalu cetak bulat bulat dengan menggunakan tangan. Celupkan ke telur lalu ke tepung roti..
  5. Goreng sampai warna coklat ke emasan. Dan cheese ball siap dinikmati anak-anak..
  6. Catt : cheese ball yg belum di goreng bisa di bekukan ya bun.. tahan 2 minggu di freezer Selamat mencoba bunda !!!.

Spinach Cheese Ball bisa menjadi salah satu cara untuk membuat si kecil menyantap sayuran. Bayam boleh jadi salah satu sayuran yang dihindarinya. Bentuknya yang bulat-bulat tentu sangat menarik sebagai cemilan sehat anak. Sebagai salah satu bahan utama, bayam tentu menjadi perhatian utama. Kali ini ga pake caption yang kasar deh, cuma mau bilang semoga anaknya rajin dingajiin supaya jadi anak sehat, cerdas, dan ga senakal ibunya.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.