Ide Resep: Tahu isi sayuran hot jeletot

  • Whatsapp

Tahu isi sayuran hot jeletot. Tahu, makanan yang berasal dari kacang kedelai ini sangat kaya akan protein yang baik bagi tubuh. Banyak sekali macam macam makanan yang bisa dibuat dengan. Halo sobat Jajanan Rakyat, jangan lupa ya disubscribe.

Tahu isi sayuran hot jeletot Tahu goreng merupakan olahan tahu yang sederhana, tetapi akan berbeda halnya dengan resep tahu isi sayuran pedas yang enak dan digoreng renyah ini. Selain hot jeletot, cara membuat tahu isi goreng berikut juga akan lebih spesial dengan daging ayam. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot.
Kamu dapat membuat sendiri Tahu isi sayuran hot jeletot dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Tahu isi sayuran hot jeletot.

Bahan-bahan untuk membuat Tahu isi sayuran hot jeletot

  1. Kamu butuh 10 buah tahu goreng (keluarkan isinya).
  2. Kamu butuh Bahan isi:tauge(me:seribu),.
  3. Siapkan 1 buah wortel,sebatang daun bawang n seledri.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan secukupnya Garam,ladaku, penyedap dan kaldu bubuk.
  6. Kamu butuh 5 buah cabe rawit merah (diris2).
  7. Kamu butuh 1 ons terigu serbaguna.
  8. Kamu butuh 1 sdm mentega dan Minyak goreng.

Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah. Tentunya tak perlu lagi menikmatinya dengan pendamping cabe. Bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha baru, bisnis Tahu Jeletot Taisi ini merupakan salah satu pertimbangan yang harus dijadikan list. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas.

Instruksi pembuatan Tahu isi sayuran hot jeletot

  1. Pertama2 tahu di belah tengahnya dan dikeluarkan isinya.
  2. Lalu buat isiannya potong wortel bentuk korek api,dan iris daun bawang seledri,tumis bumbu bawang putih dan bawang merah,beri garam,ladaku sedikit,penyedap dan kaldu bubuk.
  3. Tambahkan isian ke dalam tahu beri irisan cabe rawit merah (me:5buah) yg suka pedes boleh lebih.
  4. Siapkan terigu beri kaldu bubuk dan garam secukupnya lalu tambahkan 1 sdm mentega (biar renyah),jgn encer ya Bun agak sedikit kental.
  5. Lalu goreng dg api sedang sampe mateng kecoklatan dan garing.
  6. Angkat dan sajikan.

Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali. Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Di Bandung, gehu itu sebutan untuk tahu isi yang digoreng dengan sedikit lapisan terigu di luarnya. Jadi luarnya garing dan dalamnya sedikit basah dan berbumbu.

Pos terkait