Cara Membuat Coto Makassar

Like comments off

Coto Makassar. Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dina enak lainnya. Places Makassar RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Coto Makassar.

Coto Makassar Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. This port city situated at the The process of preparing coto Makassar is time-consuming, and the meat is left to simmer in the. Daftar Isi Fakta Coto Makassar, Makanan Para Bangsawan Khasiat Mengonsumsi Coto Makassar Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.
Kamu dapat membuat sendiri Coto Makassar dengan mudah menggunakan 23 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Coto Makassar anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Coto Makassar

  1. Sediakan 500 gram daging sapi.
  2. Siapkan 150 gram jeroan.
  3. Sediakan 250 gram hati sapi.
  4. Sediakan 2 liter air cucian beras (cucian kedua).
  5. Siapkan 4 lembar daun salam.
  6. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Sediakan 250 gram kacang tanah goreng.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Sediakan 3 buah kemiri, sangrai.
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar, sangrai.
  12. Sediakan 1/2 sdt jintan, sangrai.
  13. Sediakan 10 siung bawang putih.
  14. Sediakan 15 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 batang serai, ambil putihnya.
  16. Sediakan 3 cm lengkuas.
  17. Sediakan Pelengkap.
  18. Sediakan Daun bawang.
  19. Sediakan Daun seledri.
  20. Siapkan Bawang goreng.
  21. Siapkan Jeruk nipis.
  22. Siapkan Kecap manis.
  23. Sediakan Sambel.

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Resep Coto Makassar – Berbicara kuliner Nusantara, seakan tidak pernah ada habisnya ya bun. Mengingat Indonesia sendiri memiliki ribuan bahkan jutaan kuliner yang tersebar ke seluruh pelosok. Sebab, bumbu coto Makassar mudah diracik sendiri.

Tahap-tahap pembuatan Coto Makassar

  1. Cuci bersih daging sapi, jeroan dan hati sapi kemudian rebus dengan air biasa hingga mendidih kemudian buang air rebusan pertama ini.
  2. Masukkan air cucian beras dan daun salam, lalu masak atau rebus kembali daging, jeroan dan hati sapi tadi hingga empuk.
  3. Sangrai kemiri, ketumbar dan jintan kemudian haluskan, lalu blender bawang merah, bawang putih, serai dan lengkuas kemudian tumis semua bumbu halus hingga matang dan harum.
  4. Masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi kemudian masukkan juga kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan (blender) ke dalam rebusan daging.
  5. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa dan siap disajikan bersama pelengkap..

Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati. Masakin suami bule coto makassar nikmatnya sampai tetes terakhir. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.