Resep Rahasia Lumpur surga

  • Whatsapp

Lumpur surga. Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga.

Lumpur surga Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih.
Kamu dapat membuat sendiri Lumpur surga dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Lumpur surga.

Bahan-bahan untuk membuat Lumpur surga

  1. Siapkan Lapisan Hijau.
  2. Siapkan 125 ml santan (1 bks kara 65 ml + 60 ml air).
  3. Kamu butuh 125 ml air pandan (dari 6 lembar daun pandan, blender lali saring).
  4. Kamu butuh 7 tetes pewarna hijau apel.
  5. Kamu butuh 7,5 sdm gula pasir (150 gr).
  6. Kamu butuh 3 btr telur (kocok lepas).
  7. Kamu butuh 2 sdm tepung terigu (40 gr).
  8. Siapkan Lapisan Putih.
  9. Siapkan 400 ml santan (1 bungkus kara + air).
  10. Siapkan 1 sdm tepung beras (20 gr).
  11. Siapkan 1 sdm tepung maizena (20 gr).
  12. Siapkan 1/2 sdt garam (2,5 gr).
  13. Siapkan 2 sdm gula pasir (40 gr).

Resep Kue Lumpur – Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Anda juga dapat menikmati berbagai macam resep kue lumpur. Kuala Lumpur selain dikenal sebagai kota bersimbol Menara Kembar Petronas, juga terkenal dengan kuliner yang khas. Berikut tempat makan di KL yang patut dicoba. big carousel.

Tahap-tahap pembuatan Lumpur surga

  1. LAPISAN HIJAU. Campur semua bahan lapisan hijau. Aduk rata menggunakan wishk. Lalu saring. Tuang ke dalam Aluminium Foil sebanyak 60 ml. Kukus selama 15-20 menit. Angkat biarkan dingin..
  2. LAPISAN PUTIH. Campur semua bahan lapisan putih, lalu masak dengan api sedang hingga meletup-letup. Tuang ke atas lapisan hijau sebanyak 35 ml..
  3. Lalu kukus kembali selama 10-15 menit. Angkat, dinginkan dan masukkan kulkas..
  4. Lebih enak dinikmati ketika dingin..

Cara Membuat Kue Lumpur Surga, Segar dan Lumer di Mulut. Kuala Lumpur (KL) menjadi salah satu kota yang kami maksud. Ibu kota Malaysia ini punya banyak sekali tempat perbelanjaan yang menawarkan harga yang murah. From Wikimedia Commons, the free media repository. Media in category "Kue lumpur surga".

Pos terkait