Resep Mudah Roti Manis NCC metode Autolisis

Like comments off

Roti Manis NCC metode Autolisis.

Roti Manis NCC metode Autolisis
Kamu dapat membuat sendiri Roti Manis NCC metode Autolisis dengan mudah menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Roti Manis NCC metode Autolisis anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Roti Manis NCC metode Autolisis

  1. Sediakan Bahan Autolisis.
  2. Siapkan 250 gr terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 15 gr susu bubuk.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 2 butir kuning telur.
  6. Sediakan 100 ml susu cair dingin.
  7. Sediakan Ragi.
  8. Sediakan 5 gr ragi instan (setengah bungkus).
  9. Sediakan 1 sdt air hangat.
  10. Sediakan Lemak.
  11. Sediakan 50 gr butter.
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.
  13. Sediakan Polesan.
  14. Sediakan Susu cair.
  15. Sediakan Butter.

Instruksi pembuatan Roti Manis NCC metode Autolisis

  1. Taruh bahan autolisis dalam wadah lalu campur dengan spatula sampai tercampur rata (tanpa di uleni), kemudian tutup dengan plastik wrap, diamkan sampai gluten terbentuk alami, saya kemarin buat malam, esok paginya baru proses selanjutnya.
  2. Selanjutnya adalah mencampur bahan autolisis yang sudah didiamkan dengan ragi, uleni, atau bisa langsung dengan mixer, sampai tercampur rata. Kemuadian masukkan lemak dan garam, lanjutkan uleni sampai kalis elastis. Setelas kalis bulatkan adonan tutup dengan plastik wrap dan diamkan kurang lebih 60 menit.
  3. Setelah 60 menit adonan akan mengembang 2 kali lipat, kempiskan adonan dan bagi2, saya timbang masing2 40gr jadi 13 biji, bulatkan adonan dan diamkan 15 menit.
  4. Kemudian bentuk dan isi adonan, lsg taruh di loyang yang sudah di olesi margarin, kasih jarak agak lebar karena adonan akan mengembang. Kemudian diamkan kurang lebih 30-60 menit..
  5. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat api atas bawah, tunggu terlebih dahulu selama 15 menit sebelum memanggang adonan, panggang selama 15 menit atau sampai cantik kecoklatan (saya agak gosyong yang kloter 1 😅). Setelah matang oles dengan butter/margarin biar syantik ya roti menul2nya..
  6. Belum sampai dingin udah comot2 aja anak sama suami 😊.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.