Cara Membuat nasi uduk mudah dan enak

1 Like comments off

nasi uduk mudah dan enak. Dalam video kali ini saya akan memberikan cara memasak nasi uduk yang enak dan gurih, enak dan lembut. Bahannya yang digunakan mudah didapat rasanya yang. Nasi uduk menjadi salah satu sajian istimewa untuk sarapan di pagi hari atau disantap di sore dan malam hari.

nasi uduk mudah dan enak Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal, meskipun berwarna putih akan. Nasi uduk tentu berbeda dengan nasi biasa baik dari rasa maupun cara pembuatannya.
Kamu dapat membuat nasi uduk mudah dan enak dengan mudah menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat nasi uduk mudah dan enak anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat nasi uduk mudah dan enak

  1. Sediakan 3 cangkir beras.
  2. Sediakan 300 ml santan fresh.
  3. Sediakan 1 batang sereh.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan sesuai selera garam.

Jika nasi biasa hanya dimasak dengan menggunakan air Secara harafiah, nasi uduk berarti nasi campur karena berasal dari bahasa Indonesia "aduk". Dan juga seperti saudaranya yakni nasi kuning, nasi. Nasi uduk juga seringkali disajikan jika ada acara-acara tertentu, seperti acara ulang tahun atau acara selamatan lho Moms. Tentunya dengan sayur dan lauk pendamping yang tidak kalah lezatnya.

Tahap-tahap pembuatan nasi uduk mudah dan enak

  1. Cuci beras.
  2. Campur beras dg santan, garam, sereh, dan salam.
  3. Masukkan ke dalam rice cooker, masak sampai matang.
  4. Hidangkan.

Tapi jika Moms ingin mencoba membuat nasi uduk sebagai hidangan untuk kelurga di rumah, bisa dengan. Lihat juga resep Nasi uduk bakulan ku enak lainnya. Ngidam nasi uduk tetapi tak ada yang jualan? Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang Baca juga: Nasi Sisa Dibikin Jadi Camilan Enak?

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.