Resep Mudah Tekwan Indomie (Jajanan Palembang)

  • Whatsapp

Tekwan Indomie (Jajanan Palembang). Resep Tekwan – Tekwan merupakan makanan yang berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Palembang. Menu makanan ini terbuat dari campuran daging ikan dan tepung tapioka yang dibentuk berupa bulatan-bulatan kecil, dan dihidangkan dalam kuah udang. gaes, kita review jajanan instagram lagi nih, pempek rama depok, asli palembang ini kali ini kita cobain tekwannya let's go Instagram pempek rama : https://i. Siapa sih yang tidak kenal makanan khas palembang khususnya pempek dan tekwan.

Tekwan Indomie (Jajanan Palembang) Sudah bisa dipastikan Palembang punya daya tarik tersendiri. Makanan model khas palembang ini mirip dengan dua makanan sebelumnya, yaitu pempek dan tekwan. Model memiliki dua pilihan bahan dasar, yaitu model ikan dan model gandum.
Kamu dapat memasak Tekwan Indomie (Jajanan Palembang) dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Tekwan Indomie (Jajanan Palembang).

Bahan-bahan untuk membuat Tekwan Indomie (Jajanan Palembang)

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Siapkan 10 buah tekwan kering.
  3. Siapkan 1 bungkus indomie goreng.
  4. Siapkan 1/2 keping sohun putih.
  5. Kamu butuh 1 buah jamur kuping.
  6. Kamu butuh 1 ekor udang.
  7. Siapkan 1 batang daun seledri.
  8. Kamu butuh Kuah Tekwan:.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  11. Siapkan Garam.
  12. Kamu butuh Kaldu jamur/royco.
  13. Siapkan Bahan Pelengkap:.
  14. Siapkan 1/2 buah timun. Potong kecil kecil.
  15. Siapkan 1 genggam bawang goreng.
  16. Siapkan 1 buah jeruk kunci.
  17. Kamu butuh 5 buah cabe rawit hijau. Ulek halus.
  18. Siapkan Air.
  19. Kamu butuh Minyak.

Model biasanya disajikan dengan campuran timun, udang, bawang goreng, bihun, dan juga jamur kuping serta jangan lupa tambahkan cuka sedikit agar terasa lebih sedap. Resep Cara Membuat Kuah Tekwan Asli Palembang Enak – Rahasia dari tekwan asli palembang adalah dari bumbu-bumbu yang di gunakan untuk membuat kuah / sup sehingga bisa menghasilkan rasa yang enak dan nikmat. Untuk itu, jika anda ingin membuat sendiri dirumah dengan rasa yang khas, Anda bisa mengikuti panduan resep lengkap dari kami di sini. Makanan Khas Palembang – Kota Palembang tidak hanya dikenal dengan wisata budaya dan wisata religi saja.

Instruksi pembuatan Tekwan Indomie (Jajanan Palembang)

  1. Cuci bersih tekwan kering dengan air masak. Lalu rendam semalaman. Besoknya saat akan memasaknya, rebus tekwan hingga matang lalu tiriskan dan sisihkan di piring..
  2. Rebus sohun hingga matang. Tiriskan dan sisihkan. Rebus mie indomie hingga setengah matang, lalu tiriskan dan sisihkan..
  3. Ulek bumbu untuk kuah tekwan. Bawang putih, garam, merica dan kaldu jamur/royco. Kemudian tumis di minyak panas. Tumis hingga harum..
  4. Cuci bersih udang, lalu rebus di air yang akan dijadikan kuah tekwan. Udang akan kita jadikan kaldunya. Setelah mendidih, masukkan tumisan bumbu tadi. Aduk. Koreksi rasa. Jika kurang pas boleh ditambah lagi sedikit garam atau royco nya..
  5. Masukkan jamur kuping, tekwan dan sohun. Aduk rata. Koreksi rasa lagi. Kemudian tuang ke mangkok. Taruh mie indomie di atasnya. Beri taburan timun dan bawang goreng. Bumbu indomie nya buka, dan taruh di atas mie/tekwan nya. Beri jeruk kunci yang sudah dipotong dua diatas. Sajikan..
  6. Cara makannya tinggal dicampur saja supaya bumbu indomie nya menyatu dengan kuah tekwan. Jangan lupa dengan cabe rawit hijau ulek nya ya 👍👍.

Kota Palembang juga sangat kental dengan makanan khasnya. Kota Palembang ini dibanjiri dengan macam-macam makanan khas. Bagi penikmatan wisata kuliner, kota Palembang menjadi tempat destinasi yang disukai. Mari kita lihat macam makanan khas Palembang. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia.

Pos terkait