Cara Membuat Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay

Like comments off

Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay. FUYUNGHAI telur dadar simpel. telur ayam•daun bawang•sosis sapi•Bumbu (saos)•saus bolognese (boleh saus sambal + saus tomat biasa)•bawang putih rajang halus•saus tiram•Air yg dicampur maizena. Cara membuat fuyunghai Telur dadar ala restoran chinese fuyunghai ini pas banget buat mami klo pas lagi males masak. krn di dalam satu porsi telur ini udah. Salah satu olahan telur ayam yang banyak digemari oleh banyak orang yaitu Fuyunghai.

Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay Biasanya Fuyunghai disebut dengan telur dadar ala. Ilustrasi Fu Yung Hai ala Resto © Youtube.com/@Net Lifestyle. Pernah nggak sih kamu menemukan nama dalam daftar menu suatu restoran ternama?
Kamu dapat membuat Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay dengan mudah menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay

  1. Sediakan Telur Dadar.
  2. Sediakan 4 butir telur ayam.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang potong korek api.
  5. Sediakan 2 lembar daun kol.
  6. Sediakan 1 bagian fillet dada ayam.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Sediakan Saos Fuyunghay.
  11. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  12. Sediakan 1/2 batang daun bawang.
  13. Siapkan 1/4 buah wortel ukuran aesang potong korek api.
  14. Sediakan 5 sdm saos tomat.
  15. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  17. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  18. Siapkan 1/2 sdt garam.
  19. Sediakan secukupnya Air.

Biasanya Fuyunghai disebut dengan telur dadar ala Chinese Food. Masakan ini terbuat dari telur, daging dan sayuran lalu terdapat saus disiram diatasnya. Berikut resep fuyunghai ayam yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap. Resep Fuyunghai – Wikipedia Indonesia, Puyonghai yang biasa di sebut Fu Yong Hai atau Fu Yung Hai adalah masakan Tionghoa yang terbuat dari telur dadar yang diberi campuran sayuran seperti bawang daun, kol, wortel, dan daging seperti cincangan daging ayam, sapi, kornet serta makanan.

Tahap-tahap pembuatan Telur Dadar Ayam ala Fuyunghay

  1. Siapkan bahan-bahannya. Cincang ayamnya, potong/rajang sayurannya.
  2. Kocok telur ayamnya, tambahkan garam dan lada. Masukkan semua bahan-bahannya..
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan adonan telur dadar kemudian kecilkan apinya. Balik ketika sudah mateng bagian bawahnya supaya tdk hancur. Setelah mateng, angkat, tiriskan dan sisihkan.
  4. Untuk membuat saosnya: panaskan air sampai mendidih, masukkan irisan wortel, bawang bombay dan daun bawang. Setelah layu, tambahkan saos tomat, garam dan gula serta sedikit lada bubuk. Tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air dingin, aduk sampai mengental, koreksi rasa. Angkat. Sajikan dengan telur dadarnya..

Resep Fuyunghai – Fuyunghai merupakan salah satu msakn khas Tionghua yang memiliki citarasa yag lezat. Tahukh Anda, ternyata resep fuyunghai dapat dikreasikan sesuai dengan bahan-bahn yang tersedia di sekitar kita. Tentunya resep-resep ini tak akan merubah cita rasa asli fuyunghai ini. Fuyunghai adalah telur dadar tebal berisi sayur dengan siraman saus asam manis. KOMPAS.com – Fuyunghai atau puyunghai adalah telur dadar tebal dari China.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.