Resep Rahasia Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih

  • Whatsapp

Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih. SUPER SPICY AND HOT Tahu Jeletot is a kind of fried tofu snack filled with vegetables as like carrot, bean sprouts, cabbage. Dan inilah Tahu Jeletot Crispy, yang didal. Tahu Jeletot Crispy yang pedas dan gurih.

Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Cara membuat tahu crispy homemade ini cukup mudah dan praktis. Resep Tahu Isi – Ketika sedang bersantai bersama keluarga memang paling nikmat makan jajanan yang sedikit berat, salah satunya yaitu tahu isi.
Kamu dapat membuat sendiri Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih.

Bahan-bahan untuk membuat Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih

  1. Kamu butuh 10 tahu Pong.
  2. Siapkan 1/4 bagian kol.
  3. Siapkan Segenggam toge.
  4. Siapkan Daun bawang.
  5. Siapkan 1 butir kemiri.
  6. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  7. Kamu butuh 1/2 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Siapkan Bahan pelapis:.
  12. Siapkan 8 sdm terigu.
  13. Kamu butuh 1 sdt garam.
  14. Kamu butuh 1 sdm tepung beras.
  15. Siapkan secukupnya Air.

Tahu isi termasuk ke dalam jajanan gorengan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena selain gurih tapi juga cukup mengenyangkan. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali.

Tahap-tahap pembuatan Tahu isi (Jeletot) Crispy Gurih

  1. Siapkan bahan2nya. Iris daun bawang kecil-kecil. Iris kol tipis-tipis..
  2. Potong bagian tengah kulit tahu Pong, keluarkan isinya. Disini saya tidak pakai isi tahunya. Saya sisihkan nantinya bisa dibuat campuran untuk telur dadar atau membuat perkedel tahu. Haluskan kemiri, bawangputih, garam dan ketumbar..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan kol, toge dan daun bawang. Masak sebentar hingga agak layu. Sisihkan..
  4. Masukkan tumisan kedalam tahu Pong..
  5. Sebelum digoreng, celupkan tahu kedalam bahan pelapisnya..
  6. Goreng tahu hingga matang..
  7. Hidangkan dengan cabe rawit atau sambal..

Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Gehu atau Tahu Isi Pedas Hot Mercon Jeletot ini adalah Jajanan Sederhana dengan bahan dasar Tahu yang diberi isi tumisan sayur yang pedas dan dibalut adonan tepung yang gurih, garing dan renyah ini menjadi salah satu jajanan favorit di kota Bandung, Jawa Barat (Indonesia). Tahu Isi Siapa sih yang ga kenal dengan makanan ini pasti lah semua orang udah pernah Tahu isi sayur renyah (Crispy veggie stuffed tofu). Tofu puffs are stuffed with vegetables and then coated with batter that gives you crispy tofu (and. Seperti membuat tahu isi bakso, tahu isi mie, dll.

Pos terkait