Resep Mudah Kembung suwir sambal korek

Like comments off

Kembung suwir sambal korek. Marinate with some lime juice and salt and peppers. Deep fry the mackarels until gorlden brown. KEMBUNG SUWIR SAMBAL KOREK By : xanderskitchen.

Kembung suwir sambal korek Aduk kembung goreng suwir dengan sambal korek. Yummy. gurihnya ikan kembung yang disuwir-suwir dan digoreng garing lebih memudahkan saat disantap. Sajikan Kembung Suwir Sambel Korek ini bersama nasi putih hangat dan lengkapi dengan lalapan segar.
Kamu dapat membuat Kembung suwir sambal korek dengan mudah menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Kembung suwir sambal korek anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Kembung suwir sambal korek

  1. Siapkan 500 gr ikan kembung.
  2. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis.
  3. Sediakan secukupnya garam dan gula.
  4. Siapkan 1 ons cabe rawit merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Yummy. gurihnya ikan kembung yang disuwir-suwir dan digoreng garing lebih memudahkan saat disantap. Sajikan Kembung Suwir Sambel Korek ini bersama nasi putih hangat dan lengkapi dengan lalapan segar. Cara membuat sambal korek, sambal serbaguna bisa digunakan untuk aneka sajian. Bisa dicocol atau dicampur sebagai sambal penyet.

Langkah-langkah untuk membuat Kembung suwir sambal korek

  1. Bersihkan ikan kembung, beri garam, air jeruk nipis. Goreng ikan. Suwir2. Sisihkan.
  2. Sambal korek : tumbuk cabe rawit dan bawang putih, jgn terlalu halus. Panaskan minyak goreng, tuang ke campuran cabe. Beri garam dan sedikiit gula. Aduk rata.
  3. Aduk kembung goreng suwir dg sambal korek. Sajikan.

Sambal korek di daerah Jawa Tengah tepatnya di Kartasura terkenal sebagai sambal pendamping bebek goreng. Baca juga: Selain Sambal Matah, Coba Resep. Tongkol Asap Suwir Sambel Matah, Nggak Pernah Bosan. Sy mah gini aja kembung suwir sambal korek. Manteeb.pedeees…» Kembung Suwir Sambal Korek – Anda sedang mencari ide resep kembung suwir sambal korek yang kekinian ?

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.