Resep Mudah Spaghetti Brulee Tanpa Oven

  • Whatsapp

Spaghetti Brulee Tanpa Oven. Spaghetti Brulee Tanpa Oven katanya ini lagi viral penasaran juga sama rasanya, first time bikin jg langsung bisa seenak ini wkwk. Haloo jadi resep kali ini saya membuat spageti yang lagi viral yaitu spaghetti brulee, tetapi saos spagetinya disini saya menggunakan. Cara membuatnya sangat mudah dan tanpa menggunakan oven yaa.

Spaghetti Brulee Tanpa Oven Masukkan spaghetti yang sudah direbus dan aduk hingga bumbu merata ke seluruh spaghetti. Tuang spaghetti ke dalam wadah tahan panas hingga full. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. ♥️ SPAGHETTI BRULEE ️ Source : @yackikuka (Big Thanks kak).
Kamu dapat membuat sendiri Spaghetti Brulee Tanpa Oven dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Spaghetti Brulee Tanpa Oven.

Bahan-bahan untuk membuat Spaghetti Brulee Tanpa Oven

  1. Siapkan 200 gr spaghetti (me san remo).
  2. Kamu butuh 200 gr saos bolognes (me mama suka).
  3. Siapkan 1/4 gr daging cincang.
  4. Kamu butuh 1/2 bh bawang bombay.
  5. Siapkan secukupnya bawang putih bubuk.
  6. Siapkan secukupnya kaldu jamur.
  7. Kamu butuh secukupnya gula.
  8. Kamu butuh secukupnya garam.
  9. Siapkan secukupnya saos pedas.
  10. Kamu butuh secukupnya lada hitam.
  11. Kamu butuh secukupnya pala bubuk.
  12. Siapkan bahan saus bechamel.
  13. Siapkan 250 ml susu uht.
  14. Siapkan 100 gr keju parut mozarella(quick melt).
  15. Siapkan 2 sdm margarin.
  16. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  17. Kamu butuh secukupnya oregano (optional).

Varian menu yang diciptakan saat ini juga beragam mulai dari spaghetti agilo e olio, spaghetti bolognese, spaghetti carbonara. Namun, ternyata makanan ini disajikan berbeda cara masaknya dari biasanya, yakni… Tambahkan garam dan lada, campurkan spaghetti yang sudah direbus sebelumnya, dan aduk hingga semua bumbu merata. Masukkan spaghetti bolognese pada wadah aluminium foil. Kemudian tutup bagian atasnya dengan menggunakan bumbu brulee atau bechamel yang sudah Anda buat sebelumnya.

Instruksi pembuatan Spaghetti Brulee Tanpa Oven

  1. Pertama siapkan niat dan jangan lupa baca basmallah, selanjutnya rebus spaghetti dengan sedikit minyak sayur hingga matang. angkat tiriskan..
  2. Selanjutnya buat saosnya dulu masukkan sedikit margarin lalu masukkan daging cincang aduk rata, lalu masukkan bawang bombay aduk kembali, lalu masukkan saos bolognes, gula, garam, lada hitam, pala bubuk, kaldu jamur, dan bawang putih bubuk, aduk lalu masukkan spaghetti aduk kembali, tambahkan saos pedas, masak hingga tercampur rata dan matang. tes rasa..
  3. Selanjutnya buat saos bechamelnya, masukkan margarin hingga leleh, lalu masukkan tepung terigu aduk rata, lalu masukkan susu dan keju parut aduk kembali, bisa ditambahkan lada secukupnya, masak hingga mengental. tes rasa..
  4. Tahap selanjutnya masukkan spaghetti ke wadah box plastik/aluminum foil, lalu tuang saos bechamelnya lalu taburi oregano secukupnya. lalu blow torch atasnya sampai agak gosong dikit. spaghetti brulee siap dinikmati selagi hangat. selamat mencoba ya💕. nb : kalo ada oven lebih baik dioven sebentar kira2 15-20menit..

Kemudian masukkan tepung terigu, susu. ♥️ SPAGHETTI BRULEE ️. Source : @yackikuka (Big Thanks kak). Masukkan pasta tomat, tomat concase, daging giling, paprika, dan semua bumbu saus lalu aduk rata. KOMPAS.com – Puding custard adalah makanan penutup berupa puding susu dengan saus karamel yang biasanya dimasak menggunakan oven. Kali ini, kamu bisa membuat puding custard karamel tanpa oven seperti yang ada di Jepang.

Pos terkait