Resep: Mie Ayam Jamur ala Abang2

Like comments off

Mie Ayam Jamur ala Abang2. Mau bikin mie ayam sendiri ala abang-abang, bisa kok, yang paling wajib itu racikan ayam kecap, wajib enak,,, kali ini saya bagikan rahasia ayam kecap enak. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi 😀.

Mie Ayam Jamur ala Abang2 Pengen bikin tapi bayangin udah ribet duluan, hahaa. Searching sana sini, dapet deh resepnya mba Ikadelia Mahendradani. Bahan dasar membuat mie ayam ala abang-abang juga nggak terlalu banyak, yaitu minyak ayam, kecap asin, ayamnya itu sendiri , dan juga Kita bisa membuat variasi toping misalnya dengan menambahkan jamur, ceker ayam, pangsit dan juga saus tiram.
Kamu dapat membuat sendiri Mie Ayam Jamur ala Abang2 dengan menggunakan 28 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Mie Ayam Jamur ala Abang2.

Bahan-bahan untuk membuat Mie Ayam Jamur ala Abang2

  1. Siapkan 350 gr mi telor basah (sy pake merk venus).
  2. Siapkan 1 bh dada ayam, potong2 dadu (kurleb 200gr).
  3. Siapkan 5 butir jamur kancing.
  4. Sediakan 1 sdt garam (sesuaikan).
  5. Sediakan 1 sdt gula.
  6. Siapkan 2 sdt kaldu jamur.
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 1/2 gelas air.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Siapkan 6 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Sediakan 2 cm jahe.
  14. Sediakan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Siapkan Bumbu tumis :.
  17. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  18. Siapkan 1 lembar daun salam.
  19. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Sediakan 4 sdm minyak kelapa / minyak sayur biasa.
  21. Siapkan Pelengkap :.
  22. Sediakan 1 bonggol pokchoy / caisim, iris2.
  23. Siapkan daun bawang, iris2.
  24. Siapkan bawang merah utk taburan.
  25. Siapkan Bumbu utk dimangkok :.
  26. Sediakan 2 sdm minyak dr ayam.
  27. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  28. Sediakan 1 sdt minyak wijen.

Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam. Salah satu perbedaannya, mie yamin punya warna lebih Untuk rasa yang lebih enak, kamu harus banget menambahkan pangsit, nih! Yuk, cari tahu gimana resep mie yamin ala abang-abang di bawah ini! Cara membuat dan resep tumisan mie ayam ala abang-abang jualan. bahannya sederhana, cara buatnya gampang dan pakai bumbu ini.

Instruksi pembuatan Mie Ayam Jamur ala Abang2

  1. Siapkan bahan2nya. potong2 jamur dan ayam.
  2. Haluskan bumbu dlm bahan 'bumbu halus'. panaskan minyak sampai benar2 panas, tumis bumbu halus, masukkan serai, salam, daun jeruk..
  3. Tumis sampai bumbu terpisah dari minyak, baru masukkan jamur, aduk rata, baru ayam. masukkan garam, gula, kaldu jamur, kecap manis. Aduk rata.
  4. Tambahkan sedikit air.aduk rata sampai ayam dan jamur kecoklatan. koreksi rasa. tambahkan sedikit daun bawang, aduk sebentar.matikan kompor.
  5. Rebus mi, tiriskan. kemudian rebus jg pokchoy/sayuran pelengkap lain. tiriskan.
  6. Siapkan mangkok, beri 2 sdm minyak dr ayam, minyak wijen, kecap asin.tambahkan mi yg sudah direbus.Aduk2 rata.Tambahkan topping ayam, sayuran dan bawang goreng sbg taburan..
  7. Sajikan 🤤😘.

Setiap pedagang mie ayam selalu memiliki resep sendiri tentang tumisan ayam. Ada yang menyajikan dengan ayam semur, ayam kecap ataupun ayam kukus. Resep Jamur Kancing – Jamur kancing merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dibuat berbagai jenis makanan. Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi bahan utama. Selain mudah ditemukan, bahan masakan ini harganya tidak terlalu mahal. aneka resep mie ayam rumahan favorit orang indonesia, mana yang kamu suka? mie ayam abang abang atau mie ayam ala jawa? atau jakarta?

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.