Resep: Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok

  • Whatsapp

Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok. Hai sahabat kembali lagi di DOYAN MASAK TV. Cara Membuat Cloud Bread (Roti Awan) yang lagi viral di tik tok. MEMBUAT CLOUD BREAD VIRAL DITIKTOK ROTI AWAN SELEMBUT KAPAS Assalamualaikum hay semuanya divideo kali ini saya ingin berbagi resep yang lagi viral banget.

Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok Untuk kematangan sesuaikan dengan Oven masing-masing aja ya. Untuk cara membuatnya silahkan disimak videonya diatas sampai selesai. Jangan lupa di like Subscribe comment n share yaaa.
Kamu dapat membuat sendiri Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok.

Bahan-bahan untuk membuat Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok

  1. Siapkan 3 butir putih telur.
  2. Kamu butuh 3 sdm gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 sdm maizena.
  4. Siapkan secukupnya Vanili cair.
  5. Kamu butuh Pewarna makanan.

Di video kali ini aku mau bikin roti yang lagi viral, yaitu roti awan atau cloud bread, beberapa hari ini viral di tiktok yah. Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur yang lembut banget seperti kapas. Kamu hanya butuh tiga bahan utama untuk membuat roti ini. Baru-baru ini resep kue dan camilan kembali viral di TiktTok, cloud bread namanya.

Tahap-tahap pembuatan Cloud bread (roti awan) roti yang viral di tiktok

  1. Mixer putih telur dan gula hingga stiff peak dimulai dari speed rendah kemudian baru speed tinggi. Nb: masukkan gulanya secara bertahap ya sedikit demi sedikit..
  2. Masukkan maizena dan vanili cair (untuk mengurangi bau amisnya ya, bisa menggunakan vanili cair/bubuk atau jika tidak punya bisa di beri tetesan air jeruk nipis ketika di mixer bersama gula+putih telur tadi). Mixer dengan speed rendah sebentar saja..
  3. Panaskan oven terlebih dahulu ya selama kurleb 10 menit 150 derajat celcius api atas bawah..
  4. Warnai adonan sesuai selera (me: memakai dua pewarna yaitu biru dan hijau). Bagi adonan menjadi dua dan beri pewarna. Kemudian tata adonan diatas loyang yang telah dialasi kertas roti (me: buatnya bentuk abstrak ya, jika mau dibuat setengah lingkaran bisa dirapikan terlebih dahulu). Pemberian warna: dicampur sebentar sj jd tidak dicampur rata, agar memberikan efek pewarnaan seperti awan..
  5. Oven dengan suhu 150 derajat selama 10 menit, kemudian turunkan suhunya menjadi 130 derajat dan oven lagi selama 30 menit..
  6. Setelah matang, angkat roti. Nb: memang setelah dingin roti akan mengeriput ya jadi tidak usah khawatir..
  7. .

Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur yang lembut banget seperti kapas. Bahkan saking penuhnya, para pelanggan kadang kala harus Kamu bisa coba membuatnya sendiri di rumah dengan resep dari finalis MasterChef Devina Hermawan yang ia unggah di kanal YouTube pada. Kebanyakan orang mungkin hanya tahu challenge yang viral saja tanpa tahu judul lagunya. Mungkin juga mereka menghapal beberapa liriknya, seperti 'sekejam itu kau fitnahkan' di lagu 'Siapa Benar Siapa Salah' yang begitu Coba Resep Cloud Bread, Roti Awan Tanpa Terigu yang Viral di TikTok. Resep Cloud Bread, Roti Awan Warna-warni yang Viral di TikTok.

Pos terkait