Resep Rahasia Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat

7 Likes comments off

Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat.

Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat
Kamu dapat membuat sendiri Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat.

Bahan-bahan untuk membuat Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Siapkan 350 gr Gula pasir.
  3. Siapkan 10 btr telur.
  4. Siapkan Bahan B.
  5. Siapkan 300 gr Air es.
  6. Siapkan 150 gr susu cair.
  7. Siapkan Bahan C.
  8. Siapkan 1 kg Tepung protein tinggi.
  9. Sediakan 60 gr susu bubuk.
  10. Sediakan 22 gr ragi instan.
  11. Siapkan Bahan D.
  12. Sediakan 150 gr Mentega.
  13. Sediakan 200 gr Butter.
  14. Sediakan Bahan olesan.
  15. Sediakan 4 butir Kuning telur.
  16. Sediakan 2 sdm susu cair.

Tahap-tahap pembuatan Bluder Lembut dan empuk tanpa Obat

  1. Bahan A di mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit hingga memutih dan mengembang..
  2. Setelah itu masukan bahan B lalu aduk dengan wisk hingga rata..
  3. Masukan bahan c sambil diayak, lalu di mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit menggunakan baling-baling mixer khusus untuk roti (spiral) setelah itu, tutup dengen serbet dan diamkan selama 60 menit..
  4. Setelah 60 menit dan adonan naik masukan mentega dan butter, mixer kembali dengan kecepatan sedang selama 15 menit dengan baling-baling roti hingga kalis. Adonan yg kalis saat ditarik akan melar dan tidak sobek seperti digambar ini. Olesi baskom atau panci dengan minyak atau mentega lalu bulatkan adonan (jangan gunakan tepung. Adonan bluder sama sekali tdk boleh terkena tepung) Lalu tutup dengan wrap diamkan 60 menit..
  5. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan lalu timbang dan bulatkan @60 gr (resep asli @50 gr namun krn cetakan bluder saya lebih besar maka saya tambahkan 10 gr) tutup dengen serbet lalu tunggu 20 menit hingga mengembang..
  6. Setelah mengembang, siapkan cetakan bluder (saya menggunakan cup liner kertas dengan ukuran diameter bawah 6,5 cm; diameter atas 8,5 cm dan tinggi 5 cm). Setelah itu gilas adonan hingga tipis, lipat jadi 2 lalu gilas lagi (lakukan teknik tersebut hingga 4 kali) lalu masukan filling dan bulatkan adonan dan letakan didalam cetakan dengan agak sedikit ditekan agar filling tidak keluar saat adonan mengembang. Setelah itu tutupi dengan serbet diamkan selama 180 menit..
  7. Setelah mengembang olesi permukaan roti dengan bahan olesan. Oleskan dengan lembut agar adonan tidak kempes lagi, lalu Panaskan oven dengan suhu api atas 160 derajat dan api bawah 180 derajat. Saya hanya punya api bawah sehingga saya memakai suhu 170 derajat. Masukan adonan yg sudah mengembang lalu oven selama 15-17 menit (atau sesuai kan dengan oven masing-masing)..
  8. Roti yg sudah matang segera permukaannya diolesi dengan mentega agar mengkilat cantik. Bluder lembut dan berserat kapas siap dinikmati❤️.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.