Resep: Iga Sapi Sambal Ijo

1 Like comments off

Iga Sapi Sambal Ijo. Tumis sambal ijo yang telah dihaluskan hingga harum baunya, tambahkan garam dan gula secukupnya. Tambahkan pula daun jeruk nipis, aduk sampai harum. Masukkan dendeng sapi goreng dalam tumisan sambal ijo, aduk rata dan tambahkan penyedap rasa secukupnya.

Iga Sapi Sambal Ijo Baca Juga: Lezatnya Pepes Ikan Kerapu untuk Menu Makan Malam Keluarga. Cara Membuat Iga Sapi & Bakso Penyet Sambal Terasi Lembutnya iga kambing dengan balutan sambal ijo yang menggoda cocok untuk santap malam. Menu ini juga pas bagi Anda yang bosan makan malam dengan nasi.
Kamu dapat membuat sendiri Iga Sapi Sambal Ijo dengan mudah menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Iga Sapi Sambal Ijo anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Iga Sapi Sambal Ijo

  1. Siapkan 1 kg Iga sapi.
  2. Sediakan 3-4 siung bawang putih geprek untuk merebus Iga.
  3. Siapkan Salam.
  4. Sediakan Sereh.
  5. Siapkan Laos geprek.
  6. Sediakan Daun jeruk.
  7. Sediakan Garam.
  8. Siapkan Merica bubuk.
  9. Sediakan Gula.
  10. Siapkan Kaldu jamur.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Sediakan 5 siung Bawang Putih.
  13. Siapkan 10 siung bawang merah.
  14. Sediakan Bumbu Ulek.
  15. Siapkan 8-10 buah cabai hijau.
  16. Sediakan 5 buah cabai rawit hijau.
  17. Sediakan 1 buah Tomat hijau kecil.
  18. Siapkan Kemiri.
  19. Siapkan 1 cm kunyit.

Siapkan Panggangan, lelehkan margarin kemudian penggang iga sapi hingga setengah matang. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping. Resep sop iga sapi menjadi salah satu menu paling populer disajikan untuk keluarga.

Tahap-tahap pembuatan Iga Sapi Sambal Ijo

  1. Rebus iga dan masukan bawang putih geprek (Saya pakai presto kurang lebih 15 menit).
  2. Siapkan bumbu halus (Saya haluskan pakai blender).
  3. Rebus bahan bahan untuk bumbu ulek (kecuali kunyit dan kemiri).
  4. Ulek kunyit dan kemiri, lalu masukan bahan bahan yang sudah direbus. Tidak usah sampai halus.
  5. Setelah iga matang. Tumis bumbu halus, setelah harum masukan bumbu ulek, laos geprek, daun salam, sereh, dan daun jeruk (sobek2). Lalu masukan daging iga, aduk-aduk sampai semua tertutupi bumbu, beri air. Lalu masukan garam, gula, merica dan kaldu jamur. Diamkan sampai bumbu meresap.

Menu berkuah segar dan lezat ini memiliki isian daging sapi bagian iga. Resep Sop iga sapi bisa Anda kreasikan dengan berbagai variasi. Iga Sambal ijo Iga sapi bakar disajikan dengan sambal balado ijo. Buntut Rica Rica Buntut sapi bakar disajikan dengan sambal rica rica khas Manado. Rujak Serut Kampung Langit Aneka buah segar diserut disajikan bersama bumbu rujak gula merah khas Jakarta dengan taburan kacang.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.