Resep Mudah Gehu pedas hot jeletot juicy

  • Whatsapp

Gehu pedas hot jeletot juicy. Contact Gehu Pedas Hot Jeletot on Messenger. Gehu atau Tahu Isi Pedas Hot Mercon Jeletot ini adalah Jajanan Sederhana dengan bahan dasar Tahu yang diberi isi tumisan sayur yang pedas dan dibalut adonan tepung yang gurih, garing dan renyah ini menjadi salah satu jajanan favorit di kota Bandung, Jawa Barat (Indonesia). Pastikan Gehu Pedas HOT JELETOT ya gehuers.

Gehu pedas hot jeletot juicy Isinya biasanya wortel, toge, kol dan bawang daun yang dibumbui. Berikut resep dan cara membuat gehu hot jeletot. Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge.
Kamu dapat membuat sendiri Gehu pedas hot jeletot juicy dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Gehu pedas hot jeletot juicy.

Bahan-bahan untuk membuat Gehu pedas hot jeletot juicy

  1. Siapkan 1 bungkus tahu coklat, keluarkan isinya.
  2. Kamu butuh bahan kulit.
  3. Siapkan 1 bungkus tepung serbaguna.
  4. Kamu butuh secukupnya tepung beras.
  5. Siapkan secukupnya air.
  6. Siapkan bahan isian.
  7. Kamu butuh 2 buah wortel, iris tipis.
  8. Kamu butuh 3 lembar sawi, iris tipis.
  9. Kamu butuh 6 buah cabe kriting.
  10. Kamu butuh 8 siung bawang putih.
  11. Kamu butuh 1 siung bawang merah.
  12. Siapkan 7 buah cabe rawit haluskan.
  13. Siapkan 1 bungkus royco.
  14. Siapkan 1 bungkus lada bubuk.
  15. Siapkan secukupnya garam.
  16. Kamu butuh 1,5 gelas air.
  17. Kamu butuh secukupnya minyak goreng.

Isiannya kini lebih variatif yaitu kol, bihun dan wortel, bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan daging ayam atau udang. Gehu merupakan singkatan dari toge tahu, camilan khas Sunda. Tentunya para pencinta pedas akan dibuat ketagihan dengan makanan satu ini. Gorengan yang berisi sayuran ini cukup populer karena rasanya yang gurih lengkap dengan sensasi pedas yang dapat membuat mulut meledak. artikel tentang usaha tahu hot jeletot by omiryya. hadir di Bogor untuk menjawab permintaan para pecinta gehu pedas setelah sukses banyaknya peminat di Bandung, Depok, dll dan terbukti kehadiran Hot Jeletot sangat disukai masyarakat Bogor dengan ramainya para pengunjung setiap hari.

Tahap-tahap pembuatan Gehu pedas hot jeletot juicy

  1. Panaskan minyak secukupnya tumis bawang putih bawang merah dan cabe kriting yang sudah di haluskan, tambahkan air..
  2. Setelah air mendidih masukan wortel sawi dan isian tahu aduk, tunggu hingga air sedikit, kemudian tambahkan royco, cabe rawit yg sudah dihaluskan dan bubuk lada. Angkat. Ini udh dimasukin sebagian kedalam tahu, lupa belum difoto jadi tinggal dikit pas difoto. Wkwk.
  3. Siapkan tahu yang sudah di keluarkan isinya kemudian masukkan isian pedas sampai penuh..
  4. Buat adonan kulit, adonannya kental yaa, setelah itu celupkan tahu yg sudah diberi isian lalu langsung goreng sampai kecoklatan. Angkat. Tiriskan..
  5. Gehu pedas hot jeletot yg juicy pun siap disantap..
  6. Kalo mau lebih pedas bisa ditambah cabe rawitnya..
  7. .
  8. .

Inspirasi Menu Ramadhan Resep Tahu Isi Super Pedas Tahu Jeletot Khas Bandung Gak Cukup Satu. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali. Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan.

Pos terkait