Cara Membuat Spagetti Brulee (Spagetti Panggang)

  • Whatsapp

Spagetti Brulee (Spagetti Panggang). Nah, itu tadi cara membuat dan resep spaghetti krim keju panggang yang praktis dan bisa kamu coba di rumah. Cita rasa asam dan manis dari spaghetti bolognese, bercampur dengan gurih creamy spaghetti carbonara menjadi cita rasa unik dari spaghetti Brulee ini. KOMPAS.com – Resep spaghetti pangang brulee viral belakangan ini di media sosial seperti YouTube dan TikTok.

Spagetti Brulee (Spagetti Panggang) COM – Makanan spaghetti panggang brulee sedang viral. Resep spaghetti panggang brulee ini cukup marak… Spanghetti panggang Brulee adalah campuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta nan creamy. Spaghetti Brulee Kekinian alias Spaghetti Panggang.
Kamu dapat membuat sendiri Spagetti Brulee (Spagetti Panggang) dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Spagetti Brulee (Spagetti Panggang).

Bahan-bahan untuk membuat Spagetti Brulee (Spagetti Panggang)

  1. Kamu butuh 200 gram pasta spagetti yang instan.
  2. Kamu butuh Air secukupnya untuk merebus spagetti.
  3. Kamu butuh 4 sdm saus bolognaise merk Del Monte.
  4. Kamu butuh 3 buah sosis (optional).
  5. Siapkan 1 kaleng kornet sapi.
  6. Siapkan 5 sdm saus tomat.
  7. Kamu butuh 1/2 bawang bombay (dicincang).
  8. Kamu butuh 3 siung bawang putih (dicincang).
  9. Siapkan secukupnya Garam, lada hitam, penyedap.
  10. Siapkan 2 sdm minyak atau 1 sdm margarin untuk menumis.
  11. Kamu butuh Bahan Saus Bechamel.
  12. Kamu butuh 4 sdm margarin.
  13. Kamu butuh 250 ml susu cair.
  14. Siapkan 4 sdm tepung terigu (sebagai pengental).
  15. Siapkan 1 bungkus keju cheddar quick melt (bisa diganti mozarella cheese).
  16. Kamu butuh 1 sdm pala (pala untuk aroma jika tidak suka bisa diskip).
  17. Kamu butuh secukupnya Garam, gula, lada hitam.

TV – Sahabat KompasTV, Idul Adha bingung mau olah daging jadi apa? Masukkan spaghetti yang sudah direbus dan aduk hingga bumbu merata ke seluruh spaghetti. Tuang spaghetti ke dalam wadah tahan panas hingga full. Spaghetti dengan saus bolognese dan topping saus cream keju ini lagi viral di Instagram.

Tahap-tahap pembuatan Spagetti Brulee (Spagetti Panggang)

  1. Didihkan air, tambahkan garam secukupnya. Jika sudah mendidih, masukan spagetti, masak hingga tekstur spagetti al dente atau kenyal dan tidak lembek. Jika sudah al dente, angka dan tiriskan, sisahkan kuah bekas rebusan spagetti.
  2. Siapkan pan, tuang minyak, tumis bawang bombay hingga harum dan sweating, masukan bawang putih, tumis hingga harum.
  3. Masukan spagetti yang sudah direbus tadi, aduk. Masukan saus spagetti bolognaise, aduk hingga tercampur rata, tambahkan saus tomat dan air bekas rebusan spagetti.
  4. Masukan kornet dan sosis, aduk. Masukan garam, lada hitam, penyedap rasa, sesuaikan rasa dengan selera jika sudah sesuai dan matang semuanya, bisa matikan kompor dan diamkan sebentar.
  5. Membuat saus bechamel: Siapkan pan anti lengket, api medium low, masukan margarin, tumis dan masukan tepung terigu. Aduk.
  6. Tuang susu cair, aduk terus agar tidak gosong. Masukan keju yang sudah dipotong-potong, aduk. Masukan garam, gula, lada hitam dan pala, aduk, sesuaikan rasanya ya jika rasa sudah sesuai dan saus sudah mengental matikan api..
  7. Siapkan wadah tahan panas untuk dipanggang. Masukan spagetti dan tuang bagian atasnya dengan saus bechamel. Bisa tambahkan potongan keju lagi atau daun oregano sebagai topping tambahan.
  8. Siapkan oven, suhu 180 derajat celcius, pangga 10-15 menit, jika dirasa bagian sausnya kurang burn bisa dipanggang lebih lama lagi. Saya menambahkan topping potongan keju dan daun oregano. Oh iya kalau di rumah punya alat torch, bisa digunakan ya untuk ngeburn bagian atas saus bechamelnya.
  9. Spagetti brulee siap dihidangkang.

Ordernya pun sampai antri-antri waiting list, jadi saya coba buat dari hasil mengamati dan disesuaikan dengan selera keluarga. Spaghetti Panggang Brulee Spaghetti panggang brulee sedang viral di TikTok yaitu spaghetti yang diberi topping saus putih khas Prancis. TV – Sahabat KompasTV, Idul Adha bingung mau olah daging jadi apa? Boleh dicoba nih resep spaghetti brulee alias spaghetti panggang yang lagi hits banget! Cara buatnya gampang banget loh, kalian tonton sampai habis di videonya ya.

Pos terkait