Cara Membuat Sambal ijo khas padang

Like comments off

Sambal ijo khas padang. Tambahkan perasan air jeruk, aduk rata dan sajikan. Sambal ijo khas Padang ini cocok dimakan bareng rendang dan makanan Minang lainnya. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya.

Sambal ijo khas padang Saat mampir ke rumah makan khas Minang, kamu pasti menemukan sambal ijo sebagai pelengkap hidangan. Rasanya gak terlalu pedas, tetapi semakin memperkaya cita rasa hidangan. Sambal ini cocok untuk yang gak bisa makan pedas, tetapi tetap ingin mencicipinya.
Kamu dapat membuat sendiri Sambal ijo khas padang dengan mudah menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Sambal ijo khas padang anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Sambal ijo khas padang

  1. Sediakan 15 cabai keriting hijau.
  2. Sediakan 10 cabai rawit hijau (sesuai selerah).
  3. Sediakan 2 buah tomat hijau kecil.
  4. Sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 batang serai geprek.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis.
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Sediakan Secukupnya gula.
  13. Sediakan Sedikit penyedap.

Cara membuat sambal Padang ingin dipelajari oleh masyarakat pada umumnya. Terkadang makan di restoran Padang membuat seseorang menjadi bersemangat dan memiliki sensasi yang berbeda. Sambal ijo enak untuk disajikan dengan makanan apapun seperti ayam, telur dan lain sebagainya. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Instruksi pembuatan Sambal ijo khas padang

  1. Rebus semua cabai, tomat dan semua bawang, di rebus sebentar saja dr mendidih 5-10 menit saja lalu tiriskan.
  2. Ulek kasar semua bahan yang di rebus tadi.
  3. Panaskan minyak lalu masukan semua bahan yang di ulek tadi. tambahkan air jeruk nipis aduk rata, lalu serai, daun jeruk, daun salam. Tumis sampai matang.
  4. Tambahkan garam, gula dan penyedap secukupnya cicip kalau sudah pas, sajikan.
  5. Selesai deh. Mudahkan bunda… Selamat mencoba..

Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal cabe ijo Padang yang asli tentu akan membuat selera makan bertambah karena pedasnya mantap. Mama pasti tahu sambal khas Padang ini. Rasanya kurang sempurna jika kita ke rumah makan Padang tanpa ditemani sambal cabe ijo khas Padang ini. alus. sambal ijo padang ini beda memang , menguleknya kasar. mungkin hal ini untuk mempertahankan tektur cabenya. dan juga sambal hijau hanya memakai cabe hijau gak pake campuran Sambal Ijo khas Warung Padang.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.