Resep Mudah Pizza Dough

1 Like comments off

Pizza Dough.

Pizza Dough
Kamu dapat membuat Pizza Dough dengan mudah menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Pizza Dough anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Pizza Dough

  1. Siapkan 2 cup terigu protein sedang.
  2. Sediakan 1/2 cup air hangat.
  3. Sediakan 1,5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt ragi (saya pake fermipan).
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 2 sdm +1/2 sdt + 1/2 sdt minyak goreng, pisahkan.
  7. Siapkan 1 btr kuning telur.
  8. Sediakan 1 sdm maizena.

Langkah-langkah untuk membuat Pizza Dough

  1. Larutkan gula dengan air hangat dalam gelas, kemudian tuangi ragi, tutup dan diamkan sekitar 5 menit sampai berbuih. Sisihkan..
  2. Sementara itu, dalam baskom, campurkan terigu, garam, maizena, aduk rata..
  3. Setelah ragi aktif, tuangkan ke baskom berisi tepung tadi. Masukkan juga kuning telur dan 2 sdm minyak goreng. Aduk rata, uleni sampai kalis. Bulatkan adonan kudian olesi dengan 1/2 sdt minyak goreng agar permukaan tidak kering. Tutup dengan plastik wrap, letakkan di tempat hangat selama 1 jam agar adonan mengembang..
  4. Setelah adonan mengembang, kempiskan, lalu gilas denhan rolling pin menjadi bulat pipih dengan ketebalan pizza yang diinginkan/sesuai loyang masing2, atau mau dibentuk sesuai selera juga silakan. Lalu tata di loyang yang ditaburi sedikit tepung agar tidak lengket. (Saya pipihkan langsung di loyang karena gak mau ribet😁)..
  5. Tutup dengan serbet, letakkan di tempat hangat dan diamkan adonan selama 30-40menit agar mengembang. (Di tahap ini saya masukkan loyang adonan ke dalam oven yang telah dihangantkan sebentar. Nyalakan oven selama 5 menit lalu matikan, baru masukkan loyang adonannya)..
  6. Panaskan oven 180°C, setelah adonan mengembang,, olesi permukaannya dengan 1/2 sdty minyak goreng tipis2 saja, lalu panggang di oven 15 meni t. Keluarkan. Siap diberi saus dan topping sesuai selera. (Saya pakai otang, pakai api kompor mentok bawah..

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.