Resep Mudah Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11

  • Whatsapp

Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11. Mie ayam sudah menjadi makanan yang menjadi favorite banyak orang, rasanya yang gurih dan nikmat. ternyata buatnya gampang lho. disini kita coba buat mir ayam dengan bahan dasar Indomie rasa Ayam Special yang kita sulap jadi Mie Ayam ala abang-abang penjual mie ayam. Dari pada beli terus terusa mendingan bikin aja. Thank you Ba watching Espera Imi gosta.keta haluha subscribe 😊 #timorlestevlog#subscribes# Music : Music: Sunny Musician: Ilya Truhanov Site.

Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11 Mie Ayam Indomie Resep Mie Ayam Spesial Di Rumah Aja. Bahan dasar membuat mie ayam ala abang-abang juga nggak terlalu banyak, yaitu minyak ayam, kecap asin, ayamnya itu sendiri , dan juga pemilihan mie. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan bila kita mau membuat mie ayam sendiri.
Kamu dapat memasak Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11 dengan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11.

Bahan-bahan untuk membuat Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11

  1. Siapkan 300 gr mie basah/kering.
  2. Siapkan 1 kilo daging ayam.
  3. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  4. Kamu butuh 1 ruas jahe geprek.
  5. Siapkan 3 lembar daun salam.
  6. Kamu butuh 3 sdm kecap manis.
  7. Kamu butuh 1 sdm kecap asin.
  8. Kamu butuh 1 sdt merica.
  9. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  10. Kamu butuh Bumbu halus untuk ayam.
  11. Siapkan 8 butir bawang merah.
  12. Kamu butuh 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  14. Siapkan Seruas kunyit.
  15. Kamu butuh Bahan untuk minyak.
  16. Kamu butuh 100 ml minyak.
  17. Kamu butuh Kulit dan lemak ayam.
  18. Kamu butuh 3 siung bawang putih cincang.
  19. Kamu butuh Bahan untuk kaldu.
  20. Siapkan Kepala,sayap dan kaki ayam.
  21. Kamu butuh Secukupnya air.
  22. Kamu butuh Secukupnya garam dan merica.

Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam. Salah satu perbedaannya, mie yamin punya warna lebih Untuk rasa yang lebih enak, kamu harus banget menambahkan pangsit, nih! Yuk, cari tahu gimana resep mie yamin ala abang-abang di bawah ini! Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat!

Tahap-tahap pembuatan Mie ayam ala abang abang πŸ˜„ #11

  1. Cara buat minyak ayam : tuang minyak sayur di wajan masukkan kulit dan lemak ayam, masak dengan api kecil hingga kulit dan lemak ayam kering lalu angkat kulit ayam masukkan bawang putih cincang masak sampai bawang putih garing. Minyak ayam siap digunakan.
  2. Cara buat topping ayam : pisahkan ayam dari tulang dan kulit, ambil dagingnya potong dadu. Tumis bumbu halus dengan sereh jahe dan daun salam hingga harum dan matang..
  3. Masukkan daging ayam, tumis hingga berubah warna Tambahkan kecap, merica garam gula dan air kaldu secukupnya. Ketika kuah menyusut, cicipi kecap bisa ditambah sesuai selera. Masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Ayam siap digunakan.
  4. Cara buat kuah : rebus tulang-tulangan (saya pakai kepala dan sayap ayam) dengan air, tambahkan garam dan merica secukupnya masak dengan api kecil sampai sari sari nya keluar lalu saring kuahnya. Kaldu ayam siap digunakan..
  5. Penyajian : aduk rata mie yang telah direbus dengan satu sendok makan minyak ayam, setengah sendok teh merica. Tuang mie dalam mangkok, beri topping ayam taburi mie dengan daun bawang dan bawang goreng sajikan dengan kuah kaldu ayam. Tambahkan sayuran,saos dan sambal bila suka..

Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap. Pengen banget makan mie ayam ala abang abang yang biasa jadi langganan, tapi berhubung lagi pandemi, ga bisa keluar kemana deh. Pengen bikin tapi bayangin udah ribet duluan, hahaa. Searching sana sini, dapet deh resepnya mba Ikadelia Mahendradani.

Pos terkait