Resep Rahasia Gehu jeletot/tahu isi

  • Whatsapp

Gehu jeletot/tahu isi. Hai temen-temen di video aku kali ini, aku mau berbagi resep gorengan "Tahu Jeletot" Tahu isi yang super pedas. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot.

Gehu jeletot/tahu isi Tahu Isi Siapa sih yang ga kenal dengan makanan ini pasti lah semua orang udah pernah mencicipinya Cara Membuat Tahu Isi Bihun Yang Enak – Resep tahu goreng yang berisi bermacam sayuran mungkin saja telah jadi hal yang umum. Click here watch Gehu jeletot – Tahu isi pedas and share with friend now. Tahu Jeletot atau Gehu Hot Jeletot, inilah kuliner baru yang mampu membuat anda merasakan sensasi pedas luar biasa.
Kamu dapat memasak Gehu jeletot/tahu isi dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Gehu jeletot/tahu isi.

Bahan-bahan untuk membuat Gehu jeletot/tahu isi

  1. Siapkan 10 biji Tahu.
  2. Kamu butuh 1/4 kg Daging ayam cincang.
  3. Kamu butuh 1 buah Wortel.
  4. Kamu butuh 1/4 Kubis.
  5. Siapkan 1 bungkus Tauge.
  6. Kamu butuh secukupnya Daun bawang.
  7. Kamu butuh 5 siung Bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya Merica.
  10. Siapkan 1 ons Cabe rawit.
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Kamu butuh 1 sdm gula.
  13. Kamu butuh secukupnya Penyedap rasa.
  14. Siapkan secukupnya Terigu utk adonan menggoreng tahu.

Nama Tahu Jeletot sendiri, artinya tahu isi ekstra pedas. Boleh jadi, Gehu Jeletot ini bisa menjadi kuliner tahu favorit. Di Bandung, gehu itu sebutan untuk tahu isi yang digoreng dengan sedikit lapisan terigu di luarnya. Jadi luarnya garing dan dalamnya sedikit basah dan berbumbu.

Tahap-tahap pembuatan Gehu jeletot/tahu isi

  1. Keluarkan isi tahu yg sudah dgoreng, Cincang daging ayam,wortel,kubis,daun bawang,cabai rawit sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih,merica kemudian tumis.
  3. Setelah harum masukan bahan yg sudah dcincang td, beserta isi tahu yg dkeluarkan tambahkan sedikit air, masukan gula,garam penyedap rasa, tumis sampai matang.
  4. Setelah matang masukan isian kedalam tahu yg sudah kopong tadi sampai padat.
  5. Buat adonan tepung tambahkan sedikit bumbu agar lbih gurih.
  6. Panaskan minyak ambil tahu masukan ke adonan tepung kemudian goreng smpe berwarna kecoklatan.

Isinya biasanya wortel, toge, kol dan bawang daun yang dibumbui. Berikut resep dan cara membuat gehu hot jeletot ala dbento. Lagi pengen banget tahu isi pedes tapi kemaren belanja gak beli tahu goreng. Yaudah lah pake tahu seadanya, tp kok saya malah suka yah pake tahu biasa, isinya jadi lebih banyak. enak banget dicocol sama sambel kacang atau pake cabe hijau 🤤💕. Tahu yang digunakan adalah tahu kuning yang digoreng hingga berkulit, kemudian diberi isi dan dicelupkan dalam adonan terigu dan Untuk anda yang ingi nmencoba membuatnya sendiri, berikut adalah resep dan cara membuat Gehu Pedas Hot Jeletot (pedas sekali) jajanan Khas kota Bandung. tahu jeletot nutrition facts and nutritional information.

Pos terkait