Ide Resep: Galantin Ayam

Like comments off

Galantin Ayam. Lihat juga resep Selat galantin ayam enak lainnya. Galantin ayam tanpa roti tawar tanpa panir Galantin ayam merupakan meu populer di restoran legendaris.

Galantin Ayam Kemudian perlu mengeluarkan seluruh kulit dari itu dan memisahkan daging dari tulang. Cara membuat Galantin Ayam yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Galantin Ayam pun mudah di dapat, seperti: Daging Ayam Giling, Tepung Roti Kasar.
Kamu dapat membuat sendiri Galantin Ayam dengan mudah menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Galantin Ayam anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Galantin Ayam

  1. Siapkan daging ayam fillet.
  2. Siapkan bawang merah goreng.
  3. Sediakan bawang putih goreng.
  4. Sediakan tepung roti/panir.
  5. Sediakan susu cair.
  6. Sediakan telur ayam.
  7. Sediakan pala(bs bubuk/buah pala diiris-iris).
  8. Sediakan lada putih bubuk.
  9. Sediakan garam.
  10. Sediakan gula pasir.
  11. Sediakan kecap manis.
  12. Siapkan Bisa tambah 1/2 sdt kaldu bubuk(optional, Sy tdk pakai).
  13. Sediakan jeruk nipis.
  14. Sediakan Daun Pisang, tusuk gigi/lidi dan plastik pembungkus nasi.

Galantin adalah masakan yang terbuat dari tepung panir atau tepung roti yang dicampur dengan daging ayam giling. Jika anda penasaran dengan rasa masakan galantin ayam ini, anda bisa. Sup Galantin Ayam Solo. foto: Instagram/@banususanto. Perpaduan antara daging ayam giling, tepung roti, dan bahan-bahan lainnya menghasilikan Galantin, sebagian orang pasti sudah mengenal makanan ini bahkan menjadi makanan favorit.

Langkah-langkah untuk membuat Galantin Ayam

  1. Siapkan bahan-bahan. Beri kucuran jeruk nipis pada daging ayam fillet. Rendam tepung roti pada susu cair..
  2. Potong2 kecil daging ayam fillet, kemudian masukkan ke dlm blender bersama bumbu-bumbu, rendaman tepung roti, kecap manis dan telur ayam. Blender hingga halus dan tercampur rata.. Galantin Ayam Galantin Ayam
  3. Setelah itu pindahkan adonan galantin pada lembaran plastik yg telah dioles minyak goreng. Bentuk adonan galantin menyerupai tabung. Lalu pindahkan pada daun pisang yg telah dilayukan (fungsinya agar daun tidak mudah sobek saat membungkus adonan)..
  4. Sematkan lidi/tusuk gigi pada kedua ujungnya (Bisa jg menggunakan aluminium foil sebagai pengganti daun pisang). Kukus galantin selama 30-40 menit pada dandang yg telah dipanaskan terlebih dahulu..
  5. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Potong-potong galantin lalu simpan pada wadah tertutup. Simpan pada chiller/frezeer sebagai stok lauk. Menurut informasi yg saya dapat, galantin tahan disimpan di chiller selama 3 Minggu dan di frezeer selama 3 bulan..
  6. Ini jika galantin langsung digoreng ya….
  7. Kemas galantin sesuai selera, jika ingin dipasarkan. Saya lebih suka dg daun pisang ya..agar lebih aman untuk dikonsumsi..

Cara Membuat Galantin Ayam: Haluskan fillet ayam, telur ayam, bawang putih, tepung tapioka Selanjutya buat saus untuk galantin. Panaskan margarin, lalu tumis bawang putih dan bawang. Galantin biasa ditemukan dalam acara-acara khusus dan hari raya sebagai menu istimewa. Sajian western ini dibuat dengan daging giling, telur, susu, tepung panir, dan bumbu. RESEP GALANTIN AYAM – Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP GALANTIN AYAM.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.