Resep Mudah Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat

Like comments off

Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat. Temukan variasi populer untuk bakmoy ayam tahu. tahu, potong kotak dan goreng•dada ayam, rebus, potong kotak (air rebusan simpan untuk kuah)•kecap manis, sesuai selera•bawang merah, rajang tipis•air•garam, sesuai selera•saos tiram•minyak utk menumis. Kentang sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam urat. Untuk penderita asam urat sebaiknya tidak pernah makan kaldu yang berasal dari daging merah.

Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat Kandungan vitamin C di dalam sayuran hijau, seperti brokoli, juga dapat menurunkan kadar asam urat sehingga baik dan aman dikonsumsi oleh penderita asam. Ok temen temen kali ini saya akan membuat sebuah resep bakmoy ayam tahu yang sangat enak dan mantap jadi buat yang ingin tau cara membuat bakmoy ayam tahu. Masih ada jenis makanan untuk penderita asam urat yang tentu aman dikonsumsi.
Kamu dapat membuat sendiri Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat dengan mudah menggunakan 23 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat

  1. Siapkan Bahan bakmoy :.
  2. Siapkan 1/2 kg ayam bagian dada.
  3. Siapkan 2 potong besar tahu.
  4. Siapkan 3-4 butir telur rebus (jumlah sesuai selera aja).
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  8. Sediakan Kecap manis.
  9. Siapkan Saos tiram.
  10. Siapkan Kecap rajarasa.
  11. Sediakan Pala.
  12. Sediakan Merica.
  13. Sediakan Bumbu kuah :.
  14. Sediakan 1 ruas besar jahe.
  15. Sediakan 2 buah daun bawang.
  16. Siapkan 3 buah bawang putih.
  17. Siapkan Kecap asin.
  18. Siapkan Garam.
  19. Siapkan Gula.
  20. Siapkan Penyedap (optional).
  21. Sediakan 1.5 liter air.
  22. Sediakan Pelengkap :.
  23. Sediakan iris Daun seledri,.

Asam urat atau gout merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan nyeri di persendian akibat menumpuknya purin dan asam urat. Makanan yang aman dikonsumsi untuk penderita asam urat tinggi. Semua sayuran juga aman dikonsumsi penderita asam urat, termasuk kentang, kacang polong, jamur, terong, dan sayuran berdaun hijau tua. Di antaranya adalah daging ayam, sapi, domba, salmon segar atau kalengan.

Langkah-langkah untuk membuat Bakmoy ayam tahu aman untuk penderita asam urat

  1. Rebus ayam sebentar dengan air rebusan pertama, lalu buang untuk menghindari lemak jahat. Rebus kembali ayam bersama jahe dan bawang putih yang sudah di geprek sampai ayam matang, tiriskan sampai dingin. Simpan air kaldunya sebagai kuah..
  2. Potong dadu tahu, goreng setengah matang..
  3. Iris bawang merah, putih, dan potong dadu bawang bombay..
  4. Potong dadu daging ayam yang sudah ditiriskan dari air kuahnya tadi.
  5. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan bawang merah, lalu terakhir bawang Bombay, tumis sampai layu. Masukkan potongan ayam dan tahu. Tambahkan bumbu lain : kecap, saos tiram, rajarasa, pala dan merica. Aduk sampai tercampur rata dan matang. Masukkan telur rebus..
  6. Diamkan supaya bumbu meresap. Sembari siapkan kuah.
  7. Air kaldu dengan jahe dan bawang putih disaring, (atau diambil saja jahenya). Masukkan 1 buah daun bawang utuh, dan 1 buah daun bawang yang sudah diiris. Tambahkan merica, kecap asin, gula-garam. Test rasa. Tambahkan penyedap jika belum pede dengan rasanya (optional). Rebus kembali sampai panas..
  8. Sajikan bakmoy dengan nasi hangat yang ditaburi bawang goreng. Letakkan bakmoy ayam-tahu di sebelahnya, plus telur rebus, taburi seledri lalu siram dengan kuah panas. Nikmaat 😁.

Mengonsumsi sayuran hijau untuk penderita asam urat cenderung aman. Bahkan, bisa meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Contoh Sayuran yang boleh dimakan penderita asam urat lainnya adalah terong. Kandungan purin di dalamnya rendah dan bersifat alkaline, berlawanan dengan acidic. Anda bisa mengatasi asam urat dengan sejumlah bahan-bahan alami dan tips-tips sederhana.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.