Cara Membuat Asem asem iga sapi

2 Likes comments off

Asem asem iga sapi. Iga sapi potong sesuai selera(rebus hingga empuk) tiriskan•racik sayur asem•garam dan penyedap•Bawang merah•Bawang putih•Kemiri•Merica bubuk•cabe besar hijau potong serong(sesuai selera). Garang asem iga sapi adalah salah satu sajian makanan dari daging yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat. Sajian ini cocok disantap dengan bertemankan sepiring nasi hangat, ditambah dengan bahan pelengkap seperti kerupuk dan sambal cabai rawit yang pedas menyegarkan.

Asem asem iga sapi Resep asem-asem iga sapi ini cocok untuk olahan tulang saat Idul Adha. Kalian belum pernah makan iga sapi? Kalo belum bisa deh kamu cobain sendiri.
Kamu dapat membuat sendiri Asem asem iga sapi dengan mudah menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Asem asem iga sapi anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Asem asem iga sapi

  1. Siapkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Sediakan 2 ltr Air merebus iga, sisakan air rebusan iga kira2.
  3. Siapkan 2 serei geprek.
  4. Sediakan 2 daun salam.
  5. Sediakan 4 daun jeruk.
  6. Siapkan 1/2 telunjuk laos.
  7. Siapkan secukupnya Cabe kecil utuhan.
  8. Siapkan 2 belimning wuluh/tomat.
  9. Siapkan 1 batang daun bawang.
  10. Sediakan Bawang goreng untuk taburan.
  11. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  12. Siapkan secukupnya Gula merah.
  13. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  14. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  16. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk dan garam.
  17. Siapkan Bumbu iris yg ditumis.
  18. Sediakan 5 bawang putih.
  19. Siapkan 8 bawang merah.
  20. Siapkan 5 Cabe hijau besar.
  21. Sediakan sesuai selera Cabe kecil.

Disini juga saya akan share cara memasak asem asem iga sapi yang Di dalam iga sapi terdapat gelatin yang dimana mampu memperbaiki lapisan usus dan mengurangi peradangan. Iga sapi dengan bumbu meresap hingga ke serat dagingnya, bikin rasanya makin mantap. Bagi pecinta daging lembut seperti iga, asem-asem iga sapi ini jadi sajian yang cocok untuk Anda. Campuran iga sapi dengan potongan nanas membuat rasanya segar dan sangat sedap apabila disajikan bersama nasi yang masih hangat.

Instruksi pembuatan Asem asem iga sapi

  1. Bersihkan iga. Didihkan air lalu masukan daging masak 10menit, tip daging empuk kasih baking soda diamkan selama 20menit. Lalu buang air rebusan masak lagi menggunakan air rebusan baru selama 10menit..
  2. Setelah mendidih masukan aneka rempah daun, masak di api sedang tdk terlalu besar agar sari daging bener2 keluar..
  3. Masukan bumbu iris tumis yg sudah dibuang minyaknya, agar tidak banyak minyak. Beri merica bubuk, kunyit bubuk, ketumbar bubuk, kaldu ayam, gula merah, garam, irisan cabe besar hijau, kecap, tomat, cabe kecil utuhan, irisan daun bawang, masak lagi dan koreksi rasa dan angkat..

Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang merh, bawang putih, cabai dan lengkuas. Tetapi, iga kambing juga bisa dibuat asem asem Aneka Resep Iga Asem Asem yang Bisa Kamu Coba. Setelah kita ulas sedikit tentang manfaat dari daging iga kambing. Resep asem asem iga sapi belimbing wuluh, kuah segar serta enak juga pedas. Variasi cita rasa asam yang segar pada masakan memang memberikan sensasi kelezatan tersendiri.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.