Resep: Tahu jeletot / gehu pedas

  • Whatsapp

Tahu jeletot / gehu pedas. Contact Gehu Pedas Hot Jeletot on Messenger. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot.

Tahu jeletot / gehu pedas Click here watch Gehu jeletot – Tahu isi pedas and share with friend now. Gehu atau Tahu Isi Pedas Hot Mercon Jeletot ini adalah Jajanan Sederhana dengan bahan dasar Tahu yang diberi isi tumisan sayur yang pedas dan dibalut adonan tepung yang gurih, garing dan renyah ini menjadi salah satu jajanan favorit di kota Bandung, Jawa Barat (Indonesia). tahu jeletot nutrition facts and nutritional information. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot.
Kamu dapat memasak Tahu jeletot / gehu pedas dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Tahu jeletot / gehu pedas.

Bahan-bahan untuk membuat Tahu jeletot / gehu pedas

  1. Kamu butuh 10 buah tahu coklat (belah bagian atasnya saja untuk masukin isi).
  2. Siapkan 2 genggam tauge.
  3. Kamu butuh 4 buah wortel.
  4. Kamu butuh 1 bonggol kol ukuran kecil.
  5. Kamu butuh Secukupnya tepung siap saji(saya pakai sasa hot spicy).
  6. Kamu butuh Secukupnya garam.
  7. Siapkan Secukupnya penyedap.
  8. Kamu butuh Secukupnya minyak goreng.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Kamu butuh 15 buah rawit merah (kalo mau pedes banget boleh ditambah lagi).
  11. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 sdt lada.

Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah. Siapa yg hobby banget jajan gorengan pedes angkat tangaaan?. Aku mau berbagi resep TAHU JELETOT alias tahu isi pedasss. Cocok banget buat pencinta pedes nihhh hihi Semoga suka sama video nya yaaa.

Instruksi pembuatan Tahu jeletot / gehu pedas

  1. Iris wortel bentuk korek api dan iris memanjang kol. Lalu cuci bersih ber sama tauge. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum..
  3. Masukan kol, tauge dan kol. Aduk rata. Tambahkan sedikit air agar layu. Masukan garam dan penyedap. Jika air sudah menyusut dan sudah layu/matang. Tes rasa..
  4. Jika sudah pas matikan lalu tempatkan ke wadah. Tunggu sampai dingin..
  5. Cuci bersih tahu yang sudah diiris tengahnya..
  6. Jika isi sudah dingin masukan kedalam tahu. Lakukan sampai tahu habis..
  7. Tuang tepung siap saji kedalam mangkok, tambahkan air. Buat adonan kental ya supaya kalau digoreng tepungnya gak lepas dari tahu..
  8. Masukan tahu kedalam tepung. Usahakan terbalur rata. Lalu goreng dengan api sedang..
  9. Sajikan selagi panas.

Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Pedas Gehu Pedas. Inspirasi Menu Ramadhan Resep Tahu Isi Super Pedas Tahu Jeletot Khas Bandung Gak Cukup Satu. TAHU Jeletot, camilan hot yang satu ini pasti sudah tidak asing di lidah pecinta kuliner pedas. Kendati bentuknya tak jauh beda dengan gehu, namun isian tahu jeletot menyajikan sensasi rasa yang mengejutkan. Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge.

Pos terkait