Ide Resep: Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah

1 Like comments off

Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah. Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah. Telur Dadar Saus Fu Yung Hai. telur ayam•wortel ukuran sedang,iris kecil- kecil•buncis, iris kecil-kecil•bawang bombay,iris kecil-kecil•bawang putih,cacah halus•tepung terigu (beri sedikit air,aduk)•merica bubuk•garam dan minyak. Di sini gak di kasih garam karna bawang putih instan nya udh asin boleh di tambahkan cili dan garam.

Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah Disajikan bersama saus sesuai selera, omelet bisa jadi semakin nikmat. Yuk langsung buat omelet sayur versi kamu dengan resep di bawah ini. Campuran telur dan sayur di dalam fuyunghai akan membuat selera makan anda bertambah, yuk coba resep fuyunghai sayur enak dan gurih.
Kamu dapat membuat sendiri Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah dengan mudah menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah

  1. Siapkan 5 butir telur.
  2. Sediakan 3 buah wortel ukuran besar.
  3. Sediakan 3 batang daun bawang.
  4. Siapkan 5 batang daun sop.
  5. Sediakan 1 sdt masako/royco.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan Minyak goreng.

Fuyunghai merupakan menu chinese yang terkenal di Indonesia. Menu makanan ini berasal dari Shanghai. Telur dadar padang seringkali jadi menu andalan dan pilihan utama saat makan di rumah makan Padang. Murah meriah, lezat dan beda dengan telur dadar biasa.

Tahap-tahap pembuatan Telor dadar fuyunghay / omelet sayur simpel dan murah

  1. Cuci & bersihkan sayuran, parut wortel pakai parutan besar, potong/iris2 daun bawang & daun sop.
  2. Pecahkan telur ke wadah, masukan penyedap, garam, lada, kocok sampai tercampur rata..
  3. Masukkan sayuran ke dalam kocokan telur, aduk rata, masukkan tepung, aduk rata..
  4. Tuang minyak agak banyak (supaya proses menggoreng tenggelam pinggirannya jadi matang dan krispi), gunakan sendok sayur ukuran kecil, goreng telur, saat menuang adonan telur ke minyak langsung ratakan supaya pipih dan matang sampai dalam..
  5. Cocok buat yg mau simpel dan cepat tapi tetep mau makan sayuran tanpa repot masak 2-3 jenis masakan, adonan bisa di simpan dalam kulkas seharian, jikalau mau gunakan sayuran lain bisa juga, sy pernah menggunakan sawi dan tauge, jikalau suka pedas bisa tambahakn irisan cabe..
  6. Selamat mencoba dan berkreasi.

Ciri khas sajian ini yaitu telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Fuyunghai adalah telur dadar tebal berisi sayur dengan siraman saus asam manis. Biasanya berisi campuran daging dan sayur. Pelengkap fuyunghai adalah disiram dengan saus asam manis. Resep Fuyunghai Sosis, Dadar Telur untuk Makanan Sahur Simple.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.