Resep Mudah Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot

  • Whatsapp

Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali.

Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah. Tentunya tak perlu lagi menikmatinya dengan pendamping cabe. Resep Membuat Gehu Melet Pedas Resep Khusus Penyuka Gorengan.
Kamu dapat memasak Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot.

Bahan-bahan untuk membuat Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot

  1. Kamu butuh 10 buah tahu putih.
  2. Kamu butuh Bihun secukupnya (rebus).
  3. Siapkan 2 buah wortel potong korek api.
  4. Kamu butuh Kol secukupnya, iris-iris.
  5. Kamu butuh Tepung secukupnya untuk adonan celupan sebelum digoreng.
  6. Siapkan Garam.
  7. Kamu butuh Masako.
  8. Kamu butuh Bahan halus.
  9. Kamu butuh 9 buah cabe merah kriting.
  10. Kamu butuh 7 buah cabe rawit merah.
  11. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  12. Kamu butuh 2 siung bawang putih.

Inspirasi Menu Ramadhan Resep Tahu Isi Super Pedas Tahu Jeletot Khas Bandung Gak Cukup Satu. Resep Tahu Jeletot, Rasa Pedas Gurih yang Membuatmu Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Belum lengkap camilanmu kalau belum mencoba pedas gurih tahu jeletot.

Tahap-tahap pembuatan Tahu pedas / gehu pedas / tahu jeletot

  1. Goreng tahu hingga garing kemudian belah tengahnya untuk memasukkan isi..
  2. Blender halus bahan halus..
  3. Tumis bumbu-bumbu yang telah halus. Tambahkan garam dan masako. Masukka wortel dan kol. Tambahkan air sedikit agar sayur cepat layu. Ketika sudah layu, masukkan bihun yang telah direbus sebelumnya.
  4. Aduk dan koreksi rasa.
  5. Setelah matang, masukkan isian ke dalam tahu. Setelah itu celupkan pada adonan tepung. Dan goreng hingga kecoklatan….

Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge. Isiannya kini lebih variatif yaitu kol, bihun dan wortel, bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan daging ayam atau udang. Bagi Anda yang suka makan tahu pedas pasti suka kuliner camilan yang satu ini. Kebanyakan orang Indonesia pasti suka makan tahu goreng, apalagi tahu isi ditambah cabai rawit… nyesss pasti Salah satu usaha gorengan tahu isi pedas yang sangat menarik perhatian saya adalah Tahu Jeletot Taisi. Soalnya, tahu isi dengan rasa pedas jeletot ini sudah diakui kelezatannya oleh setiap orang.

Pos terkait