Ide Resep: Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜

Like comments off
kroket kentang tanggal tua foto resep utama Ide Resep: Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜

Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜. Lihat juga resep Kroket Kentang Isi Ayam Pedas Keju Cheesy Hot Chicken Croquette enak lainnya. Untuk mengetahui tingkat kematangan kentang, kamu bisa menusuk kentang dengan garpu.

Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜ Paduan pure kentang dan ragut daging menghasilkan penganan yang gurih dan lezat. Isi bisa daging ayam atau daging sapi tinggal disesuaikan selera. Tambahan jamur cincang memperkaya cita rasanya.
Kamu dapat membuat Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜ dengan mudah menggunakan 21 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜ anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜

  1. Siapkan Bahan Kulit :.
  2. Kamu butuh Kentang 2 biji (agak besar) kurleb 300grm.
  3. Sediakan 10 sdm Tepung terigu.
  4. Sediakan 1 sachet Susu bubuk Dancow.
  5. Sediakan 3 sdm Margarine.
  6. Siapkan 1 sdt Garam.
  7. Sediakan 1 sdt Gula.
  8. Sediakan 1 sdt Penyedap rasa.
  9. Siapkan 150 ml Air.
  10. Sediakan Bahan isi :.
  11. Kamu butuh 50 grm kornet sapi.
  12. Kamu butuh 100 grm buncis.
  13. Kamu butuh 100 grm wortel.
  14. Kamu butuh 2 sdm kecap manis.
  15. Kamu butuh 1 sdm saus tiram.
  16. Kamu butuh 1 sdt Gula pasir.
  17. Kamu butuh 3 siung Bawang Merah.
  18. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  19. Kamu butuh Bahan pelapis :.
  20. Sediakan Telur 1 biji (kocok lepas).
  21. Kamu butuh secukupnya Tepung panir.

Bagaimana dengan kroket kentang keju, daging, dan sayuran? Namun di Indonesia, kroket adalah gumpalan pure kentang berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel dan buncis. Kroket kentang merupakan makanan tradisional dari Belanda. Kroket sendiri pada umumnya terbuat dari daging cincang yang dibalur dengan tepung panir dan digoreng.

Langkah-langkah untuk membuat Kroket kentang Tanggal tua๐Ÿ˜

  1. Buat bahan kulit terlebih dahulu : Rebus kentang hingga empuk, tiriskan..setelah itu di bejek sampai halus, biarkan dingin. Kemudian panaskan margarin dan air, kemudian masukan tepung, susu bubuk, garam, gula, dan penyedap rasa, diaduk aduk sampai mengental dan menggumpal, kemudian biar dingin, kalau sudah dingin..campurkan dengan kentang yang sudah kita bejek tadi..
  2. Bahan isi : Panaskan margarin, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukan kornet sapi..ditumis sampai kornet berubah warna, beri sedikit air, kemudian masukan buncis dan wortel yang sudah dipotong dadu, kemudian masukan kecap manis, saus tiram, garam, gula, dan test rasa..
  3. Timbang adonan kulit sebesar 50 grm dan pipihkan lalu di isi dengan isian yang kita buat tadi. Kemudian bulat kan atau lonjong sesuai selera sampe isian tertutup didalamnya..
  4. Masukan kroket kedalam Telur yang sudah dikocok tadi, kemudian balurkan ke Tepung roti..
  5. Masukan ke kulkas dulu ya sebelum digoreng..minimal 30 mnt an..
  6. Goreng dengan minyak yang cukup banyak sampe Kroket tercelup semua… Selamat mencoba…๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡.

Kroket kentang isi ayam bisa untuk sarapan dan bekal sekolah yang enak, sehat dan bergizi. Kroket kentang is one of my favorite snacks ever. Mom made them very often when we were kids. Any Indonesian can tell you that he/she loves kroket kentang. The one I'm sharing here is kroket kentang isi ayam (Chicken potato croquette).

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.