Resep Rahasia Seblak Indomie Kuah

  • Whatsapp

Seblak Indomie Kuah. Street food Seblak terdiri dari mi, suwiran daging serta sayuran dengan kuah yang pedas kental dan tambahan kerupuk. Nah mi seblak kini hadir dalam bentuk Indomie HypeAbis Rasa Seblak Hot Jeletot. Indomie yang selalu jadi buruan masyarakat Indonesia karena senantiasa menawarkan rasa baru yang relevan dengan zaman dan tak pernah gagal memenuhi.

Seblak Indomie Kuah ID – Kamu tau seblak nggak? Seblak merupakan makanan khas dari Jawa Barat yang memiliki cita rasa pedas dan gurih. Setelah sukses menghadirkan rasa ayam pedas dalam Indomie Ayam Geprek, versi makanan "Hype Abis" dari Indofood ini kembali memberikan varian mie kuah pedas dalam Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot.
Kamu dapat memasak Seblak Indomie Kuah dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Seblak Indomie Kuah.

Bahan-bahan untuk membuat Seblak Indomie Kuah

  1. Siapkan 1/2 keping Indomie Ayam Bawang.
  2. Kamu butuh 3 buah baso (bekas bikin sayur sop).
  3. Siapkan Segenggam makaroni (ini pun sisa bikin sayur sop 😅).
  4. Siapkan Secukupnya sawi.
  5. Siapkan Secukupnya kerupuk (aku pake kerupuk udang putih yg kecil2).
  6. Kamu butuh Bumbu Halus.
  7. Kamu butuh 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 pcs cabai keriting merah.
  10. Kamu butuh 5 pcs cabai jablay.
  11. Siapkan 2 ruas kencur.

Tentu saja, penyuka pedas sudah tak asing lagi dengan kenikmatan seblak, makanan khas Jawa Barat yang punya cita rasa gurih pedas yang. Lihat juga resep Seblak Mie Kuah enak lainnya! Untuk seblak kering ini, Anda bisa menggunakan variasi bumbu bubuk sebagai pengganti penyedap rasanya. Anda bisa menggunakan bumbu bubuk rasa barbeque, keju, manis pedas, jagung, dan lainnya.

Instruksi pembuatan Seblak Indomie Kuah

  1. Aku rendam air biasa dulu kerupuk sama makaroninya, itung2 kaya ngebersihin dulu.
  2. Terus didihkan air dan cuci bahan bumbu halus.
  3. Sambil nunggu air mendidih, kita potong2 sawi dan baso, sama ulek bumbu halus, aku gapake blender karna ini hanya sedikit biar cepet aja.
  4. Begitu airnya mendidih masukan indomie kerupuk baso sama makaroni.
  5. Sambil nunggu bahan yg diresbus agak matang kita cuci dulu sawi dan masukkan sawi kalau bahan yg direbus tadi udah agak mateng.
  6. Sesudah sawi dimasukan, masukan juga bumbu yg sudah diulek tadi lalu kasih bumbu indomie (tips: sebelum masukan bumbu ulek dan bumbu indomie, lihat dulu kadar airnya jangan sampe terlalu banyak yaa takutnya nanti bumbunya ga kerasa, nah kalau terlalu banyak bisa dibuang dulu dikit pake sinduk).
  7. Koreksi rasa jika sudap pas tinggal disajikan deh.

Itulah cara membuat seblak mie kuah pedas dan seblak kerupuk kering yang recommended. Ada banyak lagi cara membuat seblak mie. Coba deh resep aku ini hehe, cocok buat anak kost dan yang lagi belajar masak kek aku. Bisa juga di combine dengan sosis atau bakso. Seblak ternyata tidak selalu memakai kerupuk sebagai bahan utama, tapi juga bisa mie.

Pos terkait