Resep Rahasia Mie habang bancir khas banjar ala icha

Like comments off

Mie habang bancir khas banjar ala icha. Mie Bancir Khas Banjar – jln. Resep Telur Masak Habang Khas Banjar Kalimantan Selatan. Resep ayam masak habang, resep khas Banjar wajib coba.

Mie habang bancir khas banjar ala icha Paduan rasanya yang gurih dan segar dijamin akan membuat ketagihan. Mie Bancir khas Banjar dimasak dengan menggunakan sup ayam yang juga menjadi kuah dalam soto Banjar. Mama saya sering bikin kalau ada sisa sup ayam.
Kamu dapat membuat sendiri Mie habang bancir khas banjar ala icha dengan mudah menggunakan 17 bahan dan 2 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Mie habang bancir khas banjar ala icha anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Mie habang bancir khas banjar ala icha

  1. Siapkan 1 bungkus mie habang.
  2. Sediakan Secukupnya sawi.
  3. Siapkan Bumbu mie.
  4. Sediakan 5 biji bawang putih.
  5. Sediakan 3 biji bawang merah.
  6. Siapkan 1 cm jahe.
  7. Sediakan Sedikit pala.
  8. Sediakan Sedikit kas kas.
  9. Sediakan Merica/lada bubuk.
  10. Sediakan Garam.
  11. Sediakan Gula.
  12. Siapkan Kaldu jamur (bisa ganti penyedap).
  13. Sediakan Pelengkap:.
  14. Siapkan Ayam suwir.
  15. Siapkan Telor asin /telor bebek rebus.
  16. Sediakan Sambal.
  17. Siapkan Limau kuit.

Penyajiannya pun menggunakan ayam suwir dan telur bebek yang diiris-iris serta bawang goreng yang ditaburkan di atasnya. Ini adalah Mie Khas Kalimantan Selatan yang memiliki cita rasa khas soto banjar. Ya, mie ini kaya akan rempah-rempah dan bawang seperti halnya makanan banjar lainnya. Jika anda terbiasa membelinya diluar anda pasti mengeluarkan uang yang cukup 'lumayan' untuk menikmatinya.

Instruksi pembuatan Mie habang bancir khas banjar ala icha

  1. Sawi potong2 sisihkan.Didihkan air masukan mie,rebus mie beri minyak sedikit di air rebusan agar mie tidak lengket,angkat dan tiriskan. Haluskan bahan bumbu ulek sampai halus kemudian tumis. Tumis sampai bumbu wangi dan mengeluarkan minyak masukan sawi, masukan mienya beri air kira2 1/2 gelas.
  2. Beri garam, gula, kaldu jamur/penyedap koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas matikan kompor. Taruh mie beserta kuahnya dipiring beri ayam suwir dan telor asin yang di iris2 diatas mie.banyak atau sedikitnya kuah tergantung selera masing2 ya..

Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan info resep, lengkap dengan bahan-bahan yang diperlukan dan juga cara pembuatannya. Yuk simak resep dari Icha Annisa Septiana. Makanan Khas Banjar Ala Agus Sasirangan dan jual kurma. Satu nih lagi selebriti tanah air yang sudah merasakan maknyussnya mie bancir khas banjar ala Agus Sasirangan.pelantun lagu terlalu lama sendiri ini begitu penasaran dgn masakan Chef Agus.makanya nyempetin utk berkunjung. "Mi habang di sini menjadi best seller. Mi habang basah dengan bumbu yang banyak dan rasanya begitu nikmat," terang Yeyen.

You might like

About the Author: Tami Situmorang

Kita belajar dari masakan orang lain, lalu kita mulai membuatnya sendiri.