Ide Resep: Cloud Bread Roti Awan

  • Whatsapp

Cloud Bread Roti Awan. Penasaran banget dengan roti awan yang sering di request sama temen-temen subscribers. Walaupun aku nggak nonton serial tv nya, tapi aku seneng banyak temen. Roti awan / cloud bread ini termasuk kategori makanan sehat karena tidak mengandung karbohidrat aman untuk diet carbo.

Cloud Bread Roti Awan Cloud Bread (bahasa Korea: 구름빵, bahasa Indonesia: Roti Awan) adalah serial animasi yang berasal dari Korea Selatan dan ditayangkan di Indonesia pada saluran RTV. Di suatu hari hujan, Hongbi dan Hongshi merasa bosan di rumah. Ibu mereka lalu membuatkan mereka roti. meTube.id – Cloud Bread Bahasa Indonesia – Roti Awan Yang Sedih.
Kamu dapat memasak Cloud Bread Roti Awan dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Cloud Bread Roti Awan.

Bahan-bahan untuk membuat Cloud Bread Roti Awan

  1. Kamu butuh 3 butir putih telur (pilih yang fresh agar tidak amis).
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 sdm munjung tepung maizena.
  4. Siapkan 1 sdt pasta vanilla / vanili cair (jangan diskip).
  5. Kamu butuh Beberapa pewarna makanan.

Cloud bread adalah roti yang umumnya berbentuk bulat, dan tidak mengandung gluten atau gandum sama sekali. Karenanya, roti ini di anggap lebih sehat. Walau tak mengandung tepung, tekstur yang dihasilkan cloud bread lembut membal seperti roti. Unggah Video Bikin Roti Awan, Hasil Akhirnya Malah Bikin Syok Warganet.

Tahap-tahap pembuatan Cloud Bread Roti Awan

  1. Siapkan wadah. Masukkan putih telur dan pasta vanila. Mixer dengan kecepatan rendah sampai berbuih (lihat gambar)..
  2. Tambahkan gula pasir secara bertahap, mixer dengan kecepatan sedang..
  3. Masukkan tepung maizena. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga berbentuk seperti pasta. Tanda adonan berhasil jika wadah/spatula ditangkupkan, adonan tidak akan terjatuh..
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Beri pewarna makanan, aduk acak, tidak usah terlalu rata karena adonan bisa mencair. Siapkan loyang yang telah dialasi dengan kertas kue. Tata adonan dengan cara selang-seling lalu rapikan dengan spatula sambil panaskan oven dengan suhu 150° C api atas bawah..
  5. Masukkan loyang yang berisi cloud bread (saya taruh di rak tengah). Atur suhu 150°C dengan api atas bawah selama 40-45 menit. Roti akan mengembang dan permukaan atas menjadi cokelat..
  6. Biarkan hingga agak hangat. Tarik perlahan dari kertas kue (bisa menggunakan pisau karena kadang lengket seperti bakpao). Siap santap ❤.

Niat hati ingin buat cloud bread atau roti awan lembut, ending video ini malah berakhir ngenes. Cloud Bread Mirip Bentuk Virus Corona: Viral Roti Awan, Bikin Yuk. Copyright Pudding Roti Mudah Dan Sedap. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Also Known As: Love Is a Slice of Bread See more ».

Pos terkait