Cara Membuat Mie Ayam endulita

  • Whatsapp

Mie Ayam endulita. Hai semuanya terima kasih sudah mengklik video ini kali ini saya menshare kegiatan malam saya hingga pagi keesokan. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam).

Mie Ayam endulita Suka penasaran nggak sih, gimana cara bikin mie ayam yang mirip seperti yang kita biasa beli? Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal.
Kamu dapat memasak Mie Ayam endulita dengan menggunakan 25 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Mie Ayam endulita.

Bahan-bahan untuk membuat Mie Ayam endulita

  1. Kamu butuh 1/2 kilo dada ayam potong dadu.
  2. Kamu butuh Mie telor merk apa saja.
  3. Siapkan Sawi.
  4. Kamu butuh Saus tiram.
  5. Kamu butuh Minyak goreng.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih, cincang kasar.
  7. Siapkan 2 batang serai digeprek.
  8. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Kamu butuh 2 ruas lengkuas digeprek.
  11. Kamu butuh 4 sdm kecap manis (sesuai selera).
  12. Kamu butuh 1 ruas jahe, geprek.
  13. Kamu butuh 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Bawang daun.
  15. Kamu butuh 1 sdt garam.
  16. Kamu butuh 1 sdm gula.
  17. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  18. Siapkan Bumbu halus.
  19. Siapkan 4 butir bawang putih.
  20. Siapkan 7 butir bawang merah.
  21. Kamu butuh 3 butir kemiri.
  22. Kamu butuh 1 ruas jahe.
  23. Siapkan 1 ruas kunyit.
  24. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  25. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.

Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri. MIE KALDU AYAM emang paling pas banget untuk naikin mood #parapenggapaiimpian. . Endulita badai banget pokonya ini. topping yang persis seperti kemasan, ditambah lagi indominya yang suoer.

Instruksi pembuatan Mie Ayam endulita

  1. Minyak ayam : pisahkan lemak dan kulit ayam dari daging. Cuci bersih. Panaskan 100 ml minyak. Goreng lemak dan kulit ayam dengan api kecil. Setelah agak kering masukkan bawang putih cincang. Masak sampai kering kemudian saring..
  2. Toping ayam : tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Masukkan daging ayam yang sudah dipotong dadu. Tambahkan 2 gelas air, masak sampai mendidih. Kemudian tambahkan kecap manis, gula, garam, dan kaldu jamur. Aduk. Tes rasa. Masak sampai air menyusut habis..
  3. Kuah : rebus tulangan ayam atau bisa juga tambahkan ceker, sayap, atau kepala ayam. Rebus sekitar 15 – 20 menit. Saring. Tambahkan jahe geprek, merica bubuk, dan kaldu jamur. Kemudian tambahkan daun bawang yg sudah diiris halus..
  4. Rebus 2 keping mie telor dan 1 ikat sawi (banyaknya sesuai selera).
  5. Cara menyajikan : tuang 1 sdm minyak ayam. Tambahkan 1 – 2 sdm saus tiram (jika kurang asin bisa ditambahkan). Aduk. Tambahkan mie yang sudah direbus, aduk rata. Lalu beri toping ayam dan sawi rebus. Siap disajikan.

Berbicara tentang Mie Ayam, makanan lezat yang satu ini pastinya sudah sangat familiar di Mie ayam biasanya tersaji dalam komposisi mie ditambah sayuran dan potongan ayam yang legit. Merdeka.com – Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah. Masing-masing daerah punya racikan mie ayam khas. Misalnya saja mie ayam Solo, Jakarta. One of must visit place every time I go to Solo.

Pos terkait