Resep Rahasia Topping mie ayam

  • Whatsapp

Topping mie ayam. Untuk bahan yang dihaluskan, disesuaikan saja ya. Karena saya dapat resep dari ibu, tidak saya catat. Tips membuat topping mie ayam (Image: hipwee.com) Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap.

Topping mie ayam Cara membuat:• Saus pencelup: Panaskan wajan, masak lemak ayam hingga melelh.• Tambahkan bawang putih, tumis hingga wangi.• Masukkan kecap, aduk rata, matikan api. Pindahkan ke wadah dan dinginkan.• Ada keuntungan tersendiri saat kamu membuat mie ayam di rumah. Misalnya, mencontoh resep mie ayam rumahan yang juga bisa dijadikan resep mie ayam untuk jualan.
Kamu dapat membuat sendiri Topping mie ayam dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Topping mie ayam.

Bahan-bahan untuk membuat Topping mie ayam

  1. Kamu butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Kamu butuh 1/4 kg ceker ayam.
  3. Kamu butuh 1 btg sereh, geprek.
  4. Siapkan 3 cm jahe, geprek.
  5. Siapkan 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  8. Kamu butuh Secukupnya garam dan gula.
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Kamu butuh 8 bh bawang merah.
  12. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 cm jahe.
  14. Siapkan Seruas kunyit.
  15. Siapkan 3 bh kemiri, di sangrai.

Kamu bisa menakar bumbu dan topping sesuai selera. Nah, berikut Hipwee Tips punya beberapa resep mie ayam sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Untuk mendapatkan tekstur mie yang sesuai selera, kamu bisa coba mengolah mie ala. Mie ayam topping ceker via theboxsceneproject.org.

Tahap-tahap pembuatan Topping mie ayam

  1. Sangrai kemiri. Siapkan bumbu yang lain lalu haluskan.
  2. Tumis bumbu beserta sereh jahe daun salam sampai harum lalu masukkan ayam yang sudah direbus sebelumnya dan di suwir-suwir, beserta ceker yang sudah direbus juga.
  3. Tambahkan kecap manis dan kecap asin serta garam dan gula lalu tuangkan air, masak sampai ayam empuk. Jangan lupa koreksi rasa.
  4. Jika sudah matang pindahkan ke mangkok.

Bagi sahabat Duma pecinta mie ayam, pasti terkadang merasa bosan dengan topping yang itu-itu saja. Tak jarang kita menggabungkan beberapa makanan seperti umumnya pangsit kering kedalam mie ayam. Jika beli mie ayam di pinggir jalan, kamu mungkin penasaran bagaimana caranya membuat toping ayamnya jadi enak banget dan nagih. Kalau bisa, daripada beli, buat sendiri di rumah sepertinya lebih menyenangkan. Nah, jika kamu ingin buat sendiri toping mie ayam yang mirip dengan abang jualan, ini dia rahasia dapurnya.

Pos terkait